Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Daerah Kota Pontianak Hj Suratminah mengimbau seluruh majelis taklim yang ada di Kota Pontianak untuk bisa berpartisipasi dalam pawai akbar menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 H/2018 M. Pawai akbar akan dilaksanakan pada Minggu, 13 Mei 2018. Adapun rute pawai dimulai dari Jalan Rahadi Oesman (depan Kantor Wali Kota Pontianak).

Imbauan tersebut disampaikan Hj. Suratminah usai menghadiri rapat checking akhir persiapan pawai akbar menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Rabu (9/5/2018). Rapat berlangsung di ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra Kantor Walikota Pontianak. Suratminah menegaskan, imbauan disampaikan guna menindaklanjuti surat edaran dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak Nomor: 12/PHBI-Kota/04/1439 H/2018 M tanggal 24 April 2018, tentang mohon partisipasi peserta pawai. Surat ditujukan kepada Ketua BKMT Daerah Kota Pontianak.

Lebih lanjut Suratminah yang ditemui di Kantor Kemenag Kota Pontianak ini mengatakan, surat edaran terkait pawai akbar dari PHBI Kota Pontianak tersebut sudah diterimanya sekitar satu minggu yang lalu. Selanjutnya surat edaran tersebut sudah disampaikan kembali kepada BKMT Cabang se Kota Pontianak, untuk selanjutnya disampaikan kembali kepada seluruh kelompok majelis taklim yang ada di wilayah atau kecamatannya masing-masing.

Berdasarkan Surat Edaran yang ditandatangani oleh Ketua Umum PHBI Kota Pontianak Ir. Raihan, pawai terbagi atas dua kategori. Yakni pawai dengan Berjalan Kaki dan Mobil Hias. Kegiatan tersebut akan dinilai oleh panitia pelaksana dan disediakan hadiah berupa uang tunai dan tropy untuk pemenang, serta door prize untuk peserta yang beruntung. Pawai akbar tersebut diperuntukkan kepada siswa SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Mahasiswa, Pengurus Masjid, Majelis Taklim, Pondok Pesantren, BUMN/BUMD, Dinas/Instansi, dan ormas Islam se Kota Pontianak.

Lebih lanjut Suratminah menuturkan, terkait surat edaran tersebut, ia telah mengimbau seluruh Ketua BKMT Cabang se Kota Pontianak untuk bisa menyampaikan kembali kepada seluruh majelis taklim yang ada di kecamatannya masing-masing agar bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan pawai akbar menyambut Bulan Ramadhan Tahun ini. Ia juga memberikan alternatif bagi majelis taklim yang mungkin tidak bisa mengikuti pawai mobil hias karena keterbatasan anggaran, bisa mengikuti pawai pejalan kaki, jelasnya ramah.

Pemenang keluarga sakinah teladan Provinsi Kalbar Tahun 2014 ini menambahkan, bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke Sekretariat Remaja Masjid Mujahidin Jalan Ahmad Yani Pontianak (Contac Person Syaiful, HP. 0895 3417 0579). Atau bisa langsung mendaftar pada hari-H pawai akbar. Kemudian seluruh peserta pawai akbar diharapkan sudah berada di lokasi acara pukul 06.00 WIB atau 60 menit sebelum acara dimulai. Karena akan ada acara pembukaan dan pelepasan peserta pawai oleh Pjs Walikota Pontianak, Hj. Mahmudah.*(sumi/ptk)

Berita: