Pemerintah Kota Pontianak akan menggelar Khataman AlQuran Massal. Kegiatan akan dilaksanakan Sabtu, 14 Oktober 2017, di Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Tidak tanggung-tanggung, khataman akan diikuti sekitar 15 ribu peserta dari kalangan pelajar (SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA), Santri Pondok Pesantren, guru ngaji serta masyarakat umum. Kegiatan tersebut rencananya akan dicatat di dalam rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh Penyuluh Fungsional Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak Syarifah Azizah Lc yang ditemui Kamis (28/9/2017). Syarifah Azizah yang juga adalah salah satu pengurus LPTQ Kota Pontianak ini juga menyampaikan bahwa panitia telah melakukan rapat bersama yang dihadiri langsung Wali Kota Pontianak H Sutarmidji pada Selasa, 19 September 2017 yang lalu.

Lebih lanjut Syarifah Azizah mengatakan, turut hadir dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Wali Kota Pontianak tersebut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak (Dr H Mulyadi) beserta pengurus, kepala sekolah (SD/SMP/SMA/SMK), kepala madrasah (MI/MTS/MA), Pimpinan Pondok Pesantren, serta perwakilan Guru Ngaji Kota Pontianak.

Terkait kegiatan Khataman AlQuran tersebut, Kementerian Agama Kota Pontianak melalui Seksi Pendidikan Madrasah telah membuat dan mengirim himbauan yang ditujukan kepada Kepala Madrasah se Kota Pontianak agar bisa mengikutsertakan anak didiknya pada kegiatan khataman AlQuran tersebut.

Adapun waktu pendaftaran peserta dimulai pada tanggal 25 September sampai 10 Oktober 2017. Tempat pendaftaran di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jalan Sutoyo Kota Pontianak. Sedangkan Syarat pendaftaran peserta antara lain: peserta sudah khatam AlQuran 30 Juz, pendaftaran dilakukan oleh Kepala Sekolah/madrasah/ Pimpinan Ponpes/ Guru ngaji/Umum, serta menyerahkan formulir sebanyak tiga rangkap kepada panitia.*(Sumi/Ptk)

Berita: