Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah (MI) dilaksanakan untuk mempersatukan visi dan misi. Ketua panitia Ngumri mengatakan kegiatan rutin ini diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan tersebut juga sebagai sosialisasi Kurikulum 2013 (K13). 

Penyusunan program KKG MI Se Kabupaten Sekadau diselenggarakan, kamis (27/7/2017) bertempat di gedung MIN Sekadau Hilir. Kegiatan di hadiri kepala Kantor, pengawas, Kepala Madrasah Ibtidayah Se Kabupaten Sekadau beserta dewan guru. 

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sekadau H. Darohman, S. Ag, M. SI mengharapkan adanya perubahan dengan kegiatan KKG MI. Menyikapi perubahan haruslah dengan arif dan bijaksana, karena perubahan sistem yang baru harus diimbangi kemampuan Sumber daya manusia. 

Pergunakan KKG sebagai momentum meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kompetensi guru. KKG merupakan wadah bagi guru untuk berinovasi, saling berbagi ilmu, pengetahuan dalam rangka menghadapi persoalan ketika menjadi guru kelas. 

"Kemampuan  kompetensi guru perlu untuk selalu dibina dan ditingkatkan, supaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dapat menciptakan kinerja yang baik. Sebagai upaya dalam membina dan meningkatkan kemampuan guru,"pungkasnya. (Andre)