Mempawah. Masuk awal februari 2020, kelompok kerja guru (KKG) pendidikan agama islam Kabupaten Mempawah memulai kembali melaksanakan kegiatan yang menjadi wadah berbagi ilmu, pengalaman serta solusi khususnya bagi guru Agama Islam.

Banyak masalah dalam memberikan pendidikan baik itu masalah dari segi cara maupun materi yang disampaikan kepada siswa/i di sekolah/madrasah. Dalam hal inilah KKG berperan menjadi sebuah wadah bagi guru untuk secara bersama dengan saling memberikan solusi untuk sebuah masalah dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Tepat pada rabu 5 februari 2020 di SDN 4 Mempawah Timur, KKG Pendidikan Agama Islam diadakan dengan dihadiri oleh Kasi PAI Kantor Kemenag Mempawah didampingi operator Aplikasi Siaga Kemenag Mempawah, Pengawas SD wilayah Mempawah Timur, Ketua KKG Mempawah Timur, Pengurus KKG PAI Provinsi Kalimantan Barat, serta seluruh guru PAI yang tergabung dalam KKG Kecamatan Mempawah Timur.

Dalam kesempatan itu, pertemuan KKG dimanfaatkan untuk memberikan penjelasan kepada guru PAI yang dipimpin oleh operator Siaga Kabupaten Amran, S.Pd.I. Menurut Kasi PAI Kantor Kemenag Mempawah H. Saiyuti, aplikasi SIAGA ini diberlakukan kepada guru PAI untuk proses pemberkasan sertifikasi guru PAI. Disamping agar lebih efektifnya pemberkasan tersebut, guru harus menguasai teknologi informasi guna pengoperasiannya. (Siradj_Mpw)