Tepat pukul 23.00 WIB,  Kamis 21/9/2017 Jamaah Haji (JH) Kalimantan Barat yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 tiba di Bandara Hangnadim Batam, selanjutnya JH memasuki Aula Asrama haji Batam pukul 00.15 guna mengikuti acara penyambutan dan serah terima Jamaah Kloter 14 kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah ( PPIHD) Provinsi Kalimantan Barat.

Kedatangan JH Kloter 14 asal Kota Pontianak disambut oleh Kepala seksi haji di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar dan Kepala Kankemenag Kota Pontianak, sedangkan dari mewakili Gubernur Kalimantan Barat diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Alexander Rambonan,M.MA.

Dalam sambutannya Alexander mengucapkan selamat datang kepada seluruh JH Kalimantan Barat dengan harapan semoga ibadah haji yang dilakukan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Beliau juga mengapresiasi kerja keras PPIH Embarkasi Batam dan seluruh stakeholders perhajian yang telah menyelenggarakan ibadah haji dengan tertib dan lancar. 

“Kami juga mengucapkan duka yang mendalam atas JH yang wafat di Tanah Suci. Kita doakan semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran,” kata Alexander.

“Sekembalinya JH ke daerah, kami berharap JH dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Dengan gelar haji yang disandang, semoga dapat senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Haji itu jadi barometer menjadi manusia yang berakhlakul karimah,” tambahnya.

Jumlah JH Kloter 14 BTH berisi 450 sedangkan yang dapat kembali ke tanah air saat ini berjumlah 448 orang. Karena 2 orang masih dirawat dirumah sakit madinah atas nama Ahmad Junet Muhammad Tayib dan Dayang Sudirmaningsih. (Ir-inmas)

Berita: