Pontianak. Hari ini, Sabtu, 15 September 2018, Jemaah Kloter BTH 16, yang merupakan kloter terakhit Provinsi Kalimantan Barat , tiba di Pontianak dalam dua kali penerbangan. Kloter BTH 16 ini sehari sebelumnya baru tiba ditanah air melalui Bandara hang Nadim batam.

Penerbangan pertama tiba di Bandara Supadio Kubu Raya sekitar pukul 09.00 WIB kemudian tiba di Asrama Haji sekitar pukul 10.00 WIB. Penerbangan pertama ini merupakan Jemaah Kota Pontianak dengan jumlah 146 Orang.

Terakhir penerbangan kedua yang berisi Jemaah Kota Pontianak sejumlah 152 Orang tiba di Bandara Supadio Kubu Raya sekitar pukul 13.45 WIB kemudian tiba di Asrama Haji pontianak sekitar pukul 12.45 WIB.

Setibanya di Asrama Haji Pontianak, Jemaah Kloter BTH 16 disambut oleh Ketua Umum PPIHD Provinsi Kalimantan Barat Mahmudah. Dalam sambutannya beliau mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendoakan para jemaah haji yang meninggal di tanah suci. Begitu juga dengan jamaah haji kalbar yang masih di rawat di Arab Saudi. 

Berdasarkan data yang diterima oleh Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Kalbar, sebanyak 9 (sembilan) orang Jamaah Haji Kalbar yang meninggal dunia dan 3 orang jamaah haji yang masih di rawat. Satu orang dirawat di Mekkah dan Dua orang dirawat di Madinah.

Sebelum menutup sambutannya, mahmudah kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja keras demi kesuksesan pelaksanaan ibadah haji Kalbar tahun 1439 H / 2018 M. "Hanya Allah, SWT yang dapat membalas semua amal bapak/ ibu sekalian", ujar Mahmudah yang diamini oleh para jamaah.

Setelah mendengarkan beberapa kata sambutan dan berdoa bersama, jemaah dipersilakan untuk mengambil koper dan air zam-zam kemudian pulang ke kediaman masing-masing. (fajrin)

Berita: