Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pontianak masa bakti 2014 – 2019 menggelar Konferensi Kerja Kota (Konkerkot) IV. Kegiatan berlangsung di Hotel 95 Jalan Imam Bonjol Pontianak, Rabu (9/5/2018). Konkerkot IV PGRI, yang mengusung tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif PGRI Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Pendidikan Bermutu” diikuti sekitar seratus peserta. Acara dibuka oleh Walikota Pontianak, yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amirullah.

Sebelum membuka acara Konkerkot IV PGRI Pontianak, Amirullah menyampaikan permohonan maaf dan salam hangat dari Pjs Walikota Pontianak Hj Mahmudah yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Atas nama Pemerintah Kota Pontianak, Amirullah juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus PGRI Kota Pontianak, dan berharap acara Konkerkot IV PGRI Kota Pontianak bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Di hadapan seluruh peserta, Amirullah juga berpesan, agar PGRI Kota Pontianak mampu menjadi organisasi yang memperjuangkan hak-hak guru dengan tetap memperhatikan nilai-nilai etika, sopan santun, agama dan hukum yang berlaku di Indonesia. Seluruh Pengurus PGRI Kota Pontianak beserta anggotanya juga diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat dan lingkungannya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (H. Burhansyah, SAg, M.Pd), Ketua PGRI Provinsi Kalbar (Prof. Dr. H. Samion H. AR, M.Pd), Ketua PGRI Kota Pontianak (Abdul Wahid, S.Pd.I) beserta pengurus, Ketua/Pengurus PC PGRI se Kota Pontianak, utusan YPLP PGRI Pontianak, utusan pengurus DKGI PGRI Pontianak, utusan pengurus LKBH PGRI Pontianak, utusan Pengurus APKS, Dewan Pakar, serta peninjau yang terdiri dari KKG, MGMP, dan MKKS/M.

Usai acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan pelantikan Badan Khusus Perempuan PGRI Kota Pontianak masa bakti 2018 – 2020 oleh Ketua PGRI Provinsi Kalbar Prof. Dr. H. Samion H. AR, M.Pd. Menurut Ketua PGRI Kota Pontianak Abdul Wahid, yang ditemui usai acara pelantikan menyampaikan bahwa Pengurus Perempuan PGRI Kota Pontianak dibentuk berdasarkan hasil rapat pleno Pengurus Kota PGRI Pontianak tanggal 27 April 2018.*(sumi/ptk)  

Berita: