Kamis, 12 September 2019, 10:26 beritakemenagmpw

Mempawah. Dalam rangka penyempurnaan kepengurusan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik daerah Mempawah, Penyelenggara Katolik didampingi oleh beberapa rekan lainnya datang ke ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Mempawah pada rabu 11 September 2019 dengan keperluan untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait pembentukan pengurus LP3KD di Tingkat Kecamatan.

Setelah diputuskannya kepengurusan dalam Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara gerejani Katolik (LP3KD) Kabupaten Mempawah Periode 2018-2023 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah untuk tingkat Kabupaten.

Maka selanjutnya akan dibentuk kepengurusan tingkat kecamatan agar dapat menjalankan tugas sebagai pengurus seperti menyelenggarakan pesparani di tingkat kecamatan, menjalin koordinasi dengan kepengurusan tingkat Kabupaten dan yang lebih tinggi, serta penyelenggaraan administrasi dan juga informasi.

Dalam koordinasi tersebut, Kepala Kemenag Mempawah H. Kamaludin, M.Pd inginkan setelah nantinya terbentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan dapat menjadi pembina dalam bidang keagamaan untuk kecamatan masing-masing dan yang paling penting kekompakan internal pengurus. (Siradj_Mpw)