Melawi, Senin, 23 Juli 2018 tampak kesibukan di MTsN 2 Melawi, Kepala madrasah H. Sugeng, S.Ag memberikan arahan kepada Sakirin, S.Pd.I selaku Plh Kepala Madrasah selama 4 hari kedepan. Karena H. Sugeng, S. Ag akan membawa rombongan peserta KSM Melawi ke seleksi tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan berlaga pada tanggal 25 Juli 2018 mendatang.

Adapun MTsN 2 Melawi berhasil mengirimkan 1 wakilnya untuk tingkat provinsi yaitu Dayang Dumey Datin Kanaya yang akan berkompetisi di mata pelajaran IPS Terpadu Terintegrasi.

Dayang merupakan salah satu siswi terbaik yang dimiliki MTsN 2 Melawi yang dulu bernama MTsN Nanga Pinoh yang sejak 1 Juli 2018 sesuai dengan PMA nomor  678 tahun 2018 berganti nama menjadi MTsN 2 Melawi.

Rombongan KSM Melawi terdiri dari para pendamping H. Sugeng, S. Ag, Bustanul Arifin, S.Pd.I, Sudirman, S. Pd. I , dan Agung, S. Kom dengan komando Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdul Bar, S.Ag.M.Si.

Pembukaan KSM pada hari Selasa 24 Juli 2018 oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat H. Ridwansyah, S.Ag, M.Si dihadiri kontingen dari seluruh kabupaten / kota dengan siswa terbaik yang telah lulus pada seleksi tingkat kabupaten pada bulan Mei 2018 lalu.

Ajang kompetisi ini diharapkan sebagai wahana untuk unjuk kebolehan dan keunggulan para siswa madrasah yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan dapat bersaing dikancah nasional.

Dengan motto madrasah hebat madrasah bermartabat ini membuktikan bahwa madrasah tidak kalah potensinya dengan sekolah umum yang juga memiliki kompetisi serupa yakni olimpiade sains.

Hal ini diharapkan memotivasi siswa untuk mengembangkan potensi mereka dan diapresiasi oleh lembaga pendidikan yang menaunginya. Selamat berjuang para duta kabupaten diajang seleksi KSM tingkat provinsi Kalimantan Barat, semoga lolos ke Tingkat Nasional membawa nama harum bagi madrasah tercinta. ( OKTA )