Usai acara penutupan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Seleksi Daerah Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017, Senin (21/8/2017), seluruh kontingen Kota Pontianak diundang untuk bertemu dan bersilaturrahmi dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs H Jawani. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs H Ahmad Hanafi MSi saat ditemui di Asrama Haji Pontianak.

Sebelum berangkat menuju Kantor Kemenag Kota Pontianak, terlihat seluruh kontingen melakukan sesi foto bersama Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Kalbar (H Wildan SHI), dan Kasi PAI Ahmad Hanafi. Kemudian untuk para pemenang Seleksi Daerah Pentas PAI khususnya juara I yang akan mewakili Kalbar di Pentas PAI Nasional, langsung diminta panitia untuk melakukan pengukuran sepatu, kaos dan pakaian yang akan digunakan dalam Pentas PAI Nasional di Aceh Bulan Oktober mendatang.

Setelah semua urusan selesai, seluruh kontingen Pentas PAI Kota Pontianak yang telah berhasil meraih prestasi gemilang sebagai kontingen terbaik alias juara umum, langsung menuju Kantor Kemenag Kota Pontianak. Awalnya rombongan akan diterima di ruang rapat Kepala Kantor, mengingat jumlahnya cukup banyak 32 orang, sehingga pertemuan dialihkan di Musholah Kantor Kemenag Kota Pontianak. Karena ruang aula kantor sedang digunakan oleh tim auditor Irjen Kemenag RI.

Di hadapan seluruh kontingen Pentas PAI Kota Pontianak, H Jawani menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi hasil yang dicapai oleh seluruh kontingen. Pejabat nomor satu di Kemenag Kota Pontianak ini juga mengaku senang sekaligus bangga atas prestasi yang telah diraih oleh seluruh peserta yang mewakili Kota Pontianak. Beliau juga menyarankan kepada para juara yang akan mewakili Kalbar ke Pentas PAI tingkat Nasional untuk mempersiapkan diri dari sekarang.  

Sebagai wujud rasa syukur atas prestasi yang diraih, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Guru PAI SD Islam Al-Azhar 21 Pontianak Mauluddin, SPdI. Rangkaian acara silaturrahmi di akhiri dengan sesi foto bersama Kepala Kemenag Kota Pontianak, Kasi PAI, Pendamping kontingen dan seluruh siswa/siswi terbaik Kota Pontianak yang telah mengharumkan nama Kota Pontianak di ajang Seleksi Daerah Pentas PAI tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017.*(Sumi/Ptk)

Berita: