Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melakukan koordinasi dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Singkawang dalam rangka Pelaksanaan Crash Program Pelatihan Bendahara dengan Mekanisme E-Learning Bendahara. Koordinasi dilakukan di ruang kerja Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Singkawang, Selasa (11/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag. TU, H. Azhari, S.Ag, M.Si, dari KPPN Singkawang, Budiman serta calon peserta pelatihan yaitu Rasmiati Sirait, S.TH, Helaria Helena, Kasmini, M.Pd, Liana Aisyah, S.Si, MA dan Sumiati, S.Ag.

Menurut pihak KPPN Singkawang, Pelaksanaan Crash Program Pelatihan Bendahara dengan Mekanisme E-Learning Bendahara ini dalam rangka pemenuhan Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT).

Untuk hal tersebut diatas, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anggaran dan Berbendaharaan (Pusdiklat AP) berencana untuk mengadakan Crash Program Pelatihan Bendahara bagi satuan kerja yang belum memiliki bendahara bersertifikat BNT.

Azhari mengomentari kegiatan tersebut bahwa, kantor Kemenag Kota Singkawang sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh KPPN Singkawang. Menurut beliau, kegiatan tersebut sangat baik sekali bagi peningkatan kinerja kantor Kemenag Kota Singkawang.(DH/skw)