H. Azharuddin Nawawi, S.Ag ,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang baru , pada hari kamis (12/10) mengunjugi Kantor Urusan Agama Kecamatan Pontianak Utara yang beralamat di Jalan khatulistiwa. Kunjungan ini dalam rangka silaturrahmi dan melihat KUA yang berada di Kecamatan Pontianak Utara. Sebagaimana diketahui, bahwa Kuasa Pengguna Anggaran Kementerian Agama Kota Pontianak ini, dilantik pada hari senin,tanggal 9 Oktober 2017 sebagai Kepala Kemenag Kota Pontianak yang baru ,menggantikan Drs.H. Jawani yang sudah purnabhakti. Karena itu untuk lebih mengenal wilayah kerja dan pegawai yang berada dilingkungannya serta mengenalkan diri , pejabat eselon III ini menyambangi KUA yang dipimpin oleh Hariyadi,S.HI ini, setelah mengunjungi KUA Pontianak Tenggara.

Masih Ikut serta menemani pejabat nomor satu di Kemenag Kota Pontianak ini , Sunardi,SH,M.Si Kasubbag Tata Usaha ,Usman.R,S.Pd.I Kasi Bimas Islam,Tusnadi, petugas pengelola Barang Milik Negara dan Hamzah, petugas pengelola anggaran.

Kedatangan pejabat eselon III a ini di Kantor Urusan Agama yang tanahnya dalam proses hibah dari Pemkot Pontianak disambut dengan gembira oleh Hariyadi,S.HI ,Kepala KUA Pontianak Utara dan jajarannya.

Pada kunjungan ini, mantan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Provinsi Kalimantan Barat tersebut menyempat diri melihat-lihat kondisi bagunan dan lingkungan balai nikah ke KUA Pontianak Utara. Saat itu terlihat tanah bagian belakang dan samping sedang tergenang air karena paritnya sedang dalam kondisi pasang.

Selain melihat lingkungan kantor tersebut ,mantan Kepala Kemenag Kabupaten Bengkayang ini juga menyempatkan diri berdialog dengan Kepala dan staf KUA,  untuk menyerap informasi-informasi terkait dengan KUA yang dikepalai oleh Hariyadi ini. Pada kesempatan tersebut, Sunardi,SH,M.Si Kasubbag Tata Usaha menyampaikan proses pembuatan sertifikat hibah tanah KUA Pontianak Utara dari Pemkot Pontianak ke Kemenag Kota Pontianak. “Sembilan puluh persen sertifikat akan keluar,” katanya. Berkaitan dengan sertifikat tersebut, jika sudah jadi milik Kemenag Kota Pontianak ,Azharuddin Nawawi menyampaikan rencana kedepannya akan membangun kantor Balai Nikah yang berada di wilayah Pontianak Utara ini. (Gunawan_Ptk).

Berita: