KPN Hidayah Kemenag Sanggau mengikuti Kegiatan Temu aksi penilaian kesehatan KPS (Koperasi Pinjam Simpan)  dan UPS (Usaha Pinjam Simpan)  T.A 2018, Kegiatan ini diselenggarakan oleh Disperindagkop dan UKM Prov. Kalbar di aula Disperindagkop dan Usaha Mikro Kab. Sanggau pada Jumat  tanggal 27  April 2018. Diawali dgn pembukaan oleh kepala Disperindagkop Kab. Sanggau Bpk. Sy. Ibnu Marwan M. Si didampingi oleh Kabid. Koperasi dan UKM Bpk. RS. Solikhin.  

Acara kemudian dilanjutkan dgn bimtek pengelolaan koperasi menggunakan aplikasi Kertas kerja penilaian. Materi ini  disampaikan oleh narasumber Bpk. H. Muhidin dan Bpk. Ayub dari Prov. Kalbar. Para peserta di berikan kesempatan utk mengentry data laporan tahunan Tahun Buku 2018 pada aplikasi KKP tsb. Mulai dari laporan neraca sampai dgn laporan hasil usaha. Setelah di masukkan semua data yg ada pada laporan tahunan, secara otomatis hasil nilai dan persentase penilaian pengelolaan koperasi pada tiap-tiap  KPS muncul pada halaman terakhir berupa persentase dan statusnya.

Alhamdulillah KPN Hidayah Kemenag Sanggau mendapatkan nilai tertinggi dari semua KPS yg hadir. Dgn nilai 81,79 % dan keterangannya adalah SEHAT. Sementara KPS yg lainnya masih banyak yang keterangannya 'Dalam Pengawasan'. Dinas Koperasi Provinsi  Kalbar menyampaikan apresiasi KEPADA pengurus KPN Hidayah kemenag sanggau atas perolehan ini dan sebagai bukti keberhasilan ini akan diberikan sertifikat. (fathur)

Berita: