Ketua Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda Kemenag Kota Pontianak Mas Hadran, A. Md menyampaikan bahwa pihaknya akan mendistribusikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk anggota koperasi mulai Senin, tanggal 4 Juni 2018. Kabar gembira tersebut disampaikannya usai bertemu dan bersilaturrahim kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H. Ekhsan, S.Ag, M.Si pada Senin (28/5/2018).

Dikatakan Mas Hadran, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pengurus dan Badan Pengawas KPN Kopenda pada Jumat, 11 Mei 2018 yang lalu. Dalam rapat tersebut pengurus dan pengawas sepakat untuk pembagian THR kepada anggota koperasi tahun ini mulai tanggal 4 Juni 2018. Pengambilan THR bisa langsung kepada Bendahara KPN Kopenda Syarifah Rasyiah (di Seksi Bimas Islam) atau kepada wakil sekretaris koperasi Jakariansyah, SH (di bagian perencanaan dan keuangan) pada hari dan jam kerja.

Terkait rencana pembayaran THR tersebut, Mas Hadran yang juga adalah pensiunan Pengawas Pendidikan Agama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak ini meminta kepada sekretaris koperasi (Sumiati) untuk membuat pengumuman atau pemberitahuan kepada anggota KPN Kopenda. Pengumuman tersebut saat ini sudah bisa dibaca di papan informasi yang ada di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Lebih lanjut Mas Hadran mengatakan, pemberian THR kepada seluruh anggota merupakan salah satu program kerja Koperasi yang telah disepakati di dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2017. Pemberian THR ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu. Sesuai kesepakatan, THR akan diberikan secara berjenjang. Tergantung lamanya masa keangotaan sebagai anggota koperasi.

Adapun anggota yang berhak menerima THR minimal masa keanggotaan tiga bulan. Untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan, setiap anggota diminta untuk menunjukkan kartu tanda anggota koperasi. Diperkirakan tahun ini total THR yang akan dibayarkan kepada anggota mencapai 100 juta rupiah, tuturnya ramah.

“Atas nama pengurus KPN Kopenda Kemenag, kami mengucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan dan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1439 Hijriyah, khususnya bagi seluruh anggota koperasi yang beragama Islam. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT dan mendapat predikat taqwa,” ujar Mas Hadran ramah.*(sumi/ptk) 

Berita: