Boyan Tanjung Siap Sukseskan MTQ Ke XXVII Kabupaten Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Rasa kebersamaan dan gotong royong seakan-akan menghapus rasa lelah mereka yang melakukan kerja bakti di Lapangan Sepak Bola AM.Nasir Jalan Lintas Selatan Desa Mujan Kecamatan Boyan Tanjung Kapuas Hulu. Mereka adalah para Panitia MTQ Kecamatan Boyan Tanjung yang lagi mempersiapkan segala sesuatu guna mensukseskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke XXVII Kabupaten Kapuas Hulu yang tinggal menghitung hari lagi, Minggu (17/09/2017)

Jumlah Penyuluh Agama Islam Perbatasan Sebaiknya Di Tambah

PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU. Peran penyuluh di masyarakat sangat penting, karena tugas mereka yang langsung terjun dimasyarakat akan membantu KUA dalam hal pembinaan, sosialisasi maupun didalam mendapatkan informasi dan data. Hal tersebut dikatakan oleh KUA Kecamatan Batang Lupar Jumiyadi,S.H.I, ketika beliau berada di Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso No. 115 Putussibau, Senin (14/09/2017).

Peringati Hari Raya Kurban, Kantor Kemenag Kab. Ketapang Sembelih Dua Ekor Sapi

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang melaksanakan penyembelihan hewan kurban,  Ritual yang mengambil contoh teladan dari pengorbanan Nabi Ibarahim yang rela mengorbankan putranya yaitu Ismail tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Kemenag Kab. Ketapang pada hari Sabtu pagi (02/09)

KUA Kecamatan Silat Hulu Kapuas Hulu Data Warga Yang Mualaf

PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU. Rabu (23/08/2017) Kantor Urusan Agama Kecamatan Silat Hulu Kapuas Hulu melakukan pendataan para warga mualaf. Pendataan disekitar Desa Nanga Dangkan, Dangkan Kota dan Wilayah perbatasan antara Silat Hulu dan Silat Hilir. Petugas Pendataan Widya Ningsih,S.Pd mengatakan bahwa pendataan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui jumlah para warga mualaf yang berdomisili di wilayah tersebut.

Kemenag Kab. Sintang Adakan Sosialisasi Aplikasi e-Monitoring Layanan KUA

Sehubungan dengan adanya Program IKM ( Indeks Kepuasan Masyarakat  ) terhadap layanan KUA yang ada di Kabupaten dan Kota se Kalbar dan Implementasi dari Kegiatan di Hotel Mercure Pontianak pada tanggal 21 – 23 Mei 2017, Bidang Urais dan Binsyar melalui Kasi Pemberdayaan KUA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Aris  Sujarwono, MH didampingi oleh M.Mirza Idrab dan Denni Sapriadi, S.Sos melaksanakan Sosialisasi IKM dan e-Monitoring  di Kantor Kementerian Agama Kab.

Pembinaan Mualaf Di Lingkungan KUA Kecamatan Silat Hilir Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU.  Minggu (20/08/2017) KUA Kecamatan Silat Hilir, mengadakan kegiatan Pembinaan Mualaf yang dilaksanakan di Kantor KUA Kecamatan Silat Hili Kapuas Hulu. Menurut Mustaqim,S.Ag KUA Kecamatan Silat Hilir mengatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 20 orang mualaf yang berasal dari Kecamatan Silat Hilir. Adapun tujuan dari Pembinaan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman mereka terhadap ajaran Islam yang mereka anut, serta untuk meningkatkan hubungan silaturrahim diantara mereka.

Pelatihan Simponi Bagi KUA di Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Kamis (13/08/2017) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Pelatihan SIMPONI. Kegiatan yang melibatkan para KUA se-Kapuas Hulu tersebut dilaksanakan selama 2 hari, yang dipusatkan di Kantor Urusan Agama Jalan W.R. Supratman Kecamatan Putussibau Utara, dalam rangka memaksimal peran KUA dalam penggunaan Aplikasi SIMPONI.  Acara di buka langsung oleh Kakan Kemenag yang diwakili oleh Kasub Bagian TU H.Aburrahman sekaligus memberikan arahan kepada para peserta.

Semangat Menghafal Ayat Dan Doa Harian Santri TBA Al-Ihsan Dangkan

PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU,  Kamis (08/08/2017) Lantunan ayat suci Alquran dan Doa Harian menggema disetiap sudut ruangan yang dibacakan oleh  para Santriwan dan Santriwati TBA Al-Ihsan yang beralamat  di Jalan Pendidikan Dangkan Kota Kecamatan Silat Hulu Kapuas Hulu. Saat dikonfirmasi, Ustadzah Widya Ningsih, S.Pd pengajar sekaligus penanggung jawab TBA tersebut, mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilakukan setiap hari dengan tujuan agar para Santri

Wisuda 148 Santri TBA se-Kecamatan Boyan Tanjung

PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU. Minggu Tanggal 09 Juli 2017 bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Tubang Jaya Kecamatan Boyan Tanjung telah dilaksanakan wisuda Santriwan/santriwati TBA se-Kecamatan Boyan Tanjung dengan jumlah peserta wisuda 148 orang. Kegiatan Wisuda tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan dengan sistem bergantian sebagai penyelenggara. Wisuda Tahun ini 2017 diprakarsai oleh Penyuluh Non PNS Kecamatan Boyan Tanjung didukung oleh Pemerintah Desa dan Unsur Pimpinan Kecamatan Boyan Tanjung.

Halaman-halaman