Kasi Bimas Islam Pastikan Lokasi KUA Entikong Yang Baru

Untuk memberikan kepastian akan calon lokasi KUA Entikong yang baru, Kepala Seksi Bimas Islam Drs H Toyib didampingi oleh Kasubag TU Drs A Saukani mengunjungi Entikong pada Rabu (21/02).

Kunjungan ini selain memastikan lokasi, juga untuk memastikan harga, ukuran tanah yang tersedia serta melakukan prediksi terhadap akses jalan dan masyarakat terhadap lokasi KUA Entikong yang baru ini.

Tasyakuran Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Melawi

Panasnya trik matahari menyengat hadirat dan hadirin yang menghadiri Tasyukuran Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi pada hari Rabu, 14 Februari 2018. Upacara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si,  Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kepala Bidang  Madrasah yang disambut ramah dan gembira oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Rohadi Fauzi, S.Ag, M.Si.

Monitoring dan Evaluasi Balai Nikah di wilayah Perbatasan

SELUAS_JAGOI BABANG- Rabu (31/01) secara geografis Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan wilayah negara jiran Malaysia. Adapun kecamatan Seluas dan Kecamatan Jagoi Babang merupakan kecamatan yang berada di wilayah perbatasan. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH  didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Paija melakukan monitoring dan evaluasi terhadap 2 Balai nikah tersebut.

Di Mana Dan Ke Mana Penyuluh

Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) kecamatan Rasau Jaya telah terbentuk dan memiliki agenda kegiatan rutin baik yang berkaitan dengan intern penyuluh itu sendiri maupun berkaitan dengan umat. Berkaitan dengan umat FKPAI kecamatan Rasau Jaya mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam keterlibatannya untuk berdakwah sehingga terbentuklah Rasau Jaya Membuka Al Quran (RJMQ) dengan program unggulannya “Kajian Al Quran dan Penyantunan Anak Yatim dhu’afa”.

Purna Tugas Fatimah, Dihadiri 9 Mantan Kepala KUA Kec. Sui Raya

Sungai Duri_Kamis (7/12) KUA Kecamatan Sungai Raya merupakan salah satu KUA yang tertua di  Kabupaten Bengkayang, telah ada bahkan Kabupaten Bengkayang saat itu belum menjadi Kabupaten beberapa puluh tahun silam. Semenjak didirikan kantor KUA, telah berkali-kali Kepala KUA Sungai Raya berganti namun ada salah seorang staf yang tetap setia mengabdi dan melayani masyarakat meskipun telah silih berganti pimpinan KUA Kecamatan Sungai Raya, beliau adalah Ibu Fatimah.

Halaman-halaman