Putussibau-Kapuas Hulu – “Kehadiran saya dalam rangka untuk memenuhi undangan sekaligus diminta untuk menjadi petugas pembaca doa”, ungkap Jumiyadi,SHI KUA Kecamatan Batang Lupar, Rabu(25/09/2018), saat dikonfirmasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso No. 115 Putusibau terkait kehadiranya di acara Sosialisasi Saber Pungli Kabupaten Kapuas Hulu.

Jumiyadi, SHI menuturkan bahwa kegiatan Saber Pungli Kapuas Hulu tersebut di fasilitasi oleh Tim Saber Pungli  yang dihadiri oleh Aparat Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, yang bertujuan untuk mensoialisasi gerakan sapu bersih pungutan liar bagi aparatur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Beliau berharap dengan kehadiranya akan dapat meningkatkan hubungan kerjasama dan komunikasi yang baik dengan unsur Pemerintah Kecamatan. “Saya sangat mendukung dan siap bersinergi dengan Tim Saber Pungli”, tandas Jumiyadi.

Menurutnya, gerakan Saber Pungli adalah upaya Pemerintah didalam memberantas pungutan liar yang tidak bertanggung jawab.  Oleh karena itu pungli harus dihilangkan karena mengganggu pelayanan publik. Bukan masalah besar kecilnya uang, akan tetapi pengaruhnya terhadap pelayanan sangat tidak baik apalagi sampai menjadi budaya dimasyarakat. kita berharap Tim Saber Pungli dapat bekerja dengan maksimal agar kenyamanan pelayanan dapat dirasakan.

Saber Pungli adalah cara yang efektif dan efisien untuk memberantas pungutan liar sehingga pelayanan yang diberikan untuk masyarakat menjadi maksimal, dan masyarakat tidak dihantui oleh rasa ketakutan karena pungutan yang tidak jelas . “Mari kita hilangkan pungutan liar di Kecamatan Batang Lupar khususnya”, tutup Jumiyadi, SHI .(Ms/Kh)