Putussibau-Kapuas Hulu – “Pungli adalah praktek zolim yang sangat merugikan masyarakat. Saya berharap untuk memaksimalkan saber pungli dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat”, ungkap Wakasman,SHI,M.Si KUA Kecamatan Boyan Tanjung saat dikonfirmasi di Kantor Kementerian Agama Kapaten Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso, Selasa (23/09/2018)  terkait kehadiranya di acara sosialisasi saber pungli.

Wakasaman, S.Hi,M.Si mengatakan bahwa kegiatan Saber Pungli Kapuas Hulu tersebut di fasilitasi oleh Tim Saber Pungli Kabupaten Kapuas Hulu yang dihadiri oleh Camat, Danramil, Kepala KUA, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Kepala BUMN, ketua BPD Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se-Kecamatan Boyan Tanjung.  Adapun tujuanya untuk mensoialisasi gerakan sapu bersih pungutan liar bagi aparatur pemerintah dan seluruh elemen mayarakat.

Menurut Wakasman, Sesuai Peraturan Presiden, Satgas Saber Pungli bertugas melaksanakan pemberantasan pungli secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personel, satuan kerja, dan sarana prasarana baik di pemerintah pusat kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Didalam membrantas Pungli tidak boleh terhenti, bahkan harus dilakukan secara berkesinambungan.

“Kita sangat berharap agar praktek pungli dapat diatasi dengan saber pungli sehingga masyarakat semakin merasakan kemanfaatanya”, pungkas Wakasman (Ms/Kh).