PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Selasa (23/5/2017) Kantor Urusan Agama Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara Pembinaan Manajemen Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Mentebah Jalan Lintas Selatan Kedamin Hilir  Mentebah, dihadiri oleh para Tokoh Agama dan para Perwakilan Pengurus dari beberapa Masjid se-Kecamatan Mentebah Kapuas Hulu.

Marzuki, S.Ei Kepala KUA Kecamatan Mentebah dalam sambutanya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan pembinaan ini dalam rangka untuk memantapkan Manajemen Pengelolaan Zakat di Kecamatan Mentebah. Mereka yang diundang tersebut adalah orang-orang yang nantinya akan menjadi pengurus UPZ dimasjidnya masing-masing.

Materi yang disampaikan dalam acara pembinaan tersebut meliputi, Fiqih Zakat oleh Ustad Sukirno, S.Pd.I, Pembentukan dan Tata Kerja Unit Pengumpulan Zakat oleh Ustadz A.A.Syarif, S.Hi, dan UUD Zakat no. 23 Tahun 2011 oleh Ustad Mawar Susardie,SHI.

Para peserta begitu antusias dengan materi yang disampaikan oleh nara sumber, hal tersebut terlihat dari keseriusan mereka didalam mengikuti acara dari awal sampai penutupan. Walaupun suasana panas, lelah dan mengantuk begitu terasa namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka didalam menerima materi.

“Kami sangat berterima kasih dengan diadakanya acara ini, dan kami berharap kepada KUA agar acara serupa sering didadakan terlebih-lebih menjelang Bulan Suci  Ramadhan”, ucap salah satu peserta pembinaan.

Usai acara inti, kegiatan dilanjutkan dengan acara istirahat. Para peserta dipersilahan untuk menikmati hidangan  yang telah disiapkan oleh Panitia, kemudian poto-poto bersama. (Ms/Kh).