PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Rabu (18/04/2018). Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kalis, melakukan kegiatan Safari Ira’ Mi’raj. Kegiatan yang digelar di Masjid Fisabilillah Tran HTI Dusun Meripung Hilir DesaTekudak tersebut dihadiri para Kepada Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Para Sesepuh dan Kaum Muslimin dan Muslimat Tran HTI. 

Sebelum menyampaikan Urain Hikmah Isra’ Mi’raj, terlebih dahulu beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat muslim didaerah tersebut, atas sambutan dan partisipasinya dalam rangka menghadiri kegiatan tersebut. Marzuki mengatakan bahwa, tujuan dari safari tersebut dalam rangka untuk bersilaturrahmi sekaligus mengajak para kaum muslimin semua untuk bersama-sama meningkatkan semangat untuk memakmurkan masjid.

Dalam taushiyahnya, KUA Marzuki,SEI menyampaikan Uraian Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan panjang lebar yang disambut antusias para jamaah yang hadir.  Tidak lupa Marzuki juga menyampaikan Hikmah dari peristiwa tersebut kepada para jamaah agar dapat menjadikan peristiwa tersebut sebagai pelajaran yang sangat berharga.

Usai taushiyah, acara ditutup dengan doa dan poto bersama. Semoga dengan kegiatan tersebut, akan dapat meningkatkan semangat masyarakat Tran Kalis didalam mengamalkan ajaran islam dengan baik dan benar, serta semangat untuk memperat ukhuwah islamiyah diantara warga masyarakat. (Ms/Kh)