Kamis, 11 Juli 2019, 15:58 fatkhur

Dalam rangka menyambut Tahun Ajaran Baru 2019, Kepala KUA Kecamatan Parindu M Hasbi mengadakan kegiatan safari Dakwah ke berbagai sekolah di Kecamatan Parindu. KUA Parindu berkerja sama dengan pihak sekolah mengadakan pembinaan keagamaan kepada seluruh siswa-siswi muslim dengan mengambil tema Pembinaan Keislaman Generasi Milenial “Bersahabat dengan Anak Sekolah Calon Pembangun Keluarga Sakinah”. Sekolah-sekolah yang dikunjungi antara lain SMKN 1 Parindu, SMK Darul Hidayah Desa Suka Mulya Kec. Parindu, MTS Nurul Huda Desa Suka Mulya Kec. Parindu, dan SMPN 1 Parindu.

Untuk menyesuaikan dengan kondisi para siswa-siswa yang juga nota bene sebagai generasi milenial, maka Kegiatan yang dilakukan tidak mengambil bentuk ceramah melainkan bermain sambil belajar. Ada dua model permainan yang dilakukan yaitu Ranking Competitions dan Game Online.

Tujuan kegiatan ini disamping untuk mengisi aktivitas di bulan ramadhan juga untuk memberikan wawasan keagamaan kepada siswa-siswi muslim serta ingin anak-anak sekolah lebih mengenal dan lebih dekat dengan KUA. Sehingga persepsi mereka terhadap KUA bukan hanya tempat untuk mengurus masalah pernikahan semata tapi juga dapat menjadi partner dalam belajar masalah agama, juga untuk tempat sharing berbagai hal masalah anak-anak remaja. Dan kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi kedepan akan ada pembinaan kerkelanjutan terhadap siswa-siswi tersebut baik secara face to face atau berkelompok tapi juga secara online