Motivasi Belajar Dengan Kekuatan Sholat

Pada hari Jum'at, 13 April 2018 pukul 08.00 - 09.30 SD Muhammadiyah  Kecamatan Rasau Jaya melaksanakan peringatan Isra' Mi'raj yang dihadiri oleh dewan guru dan anak didik dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 136 siswa. Penyuluh Agama Kecamatan Rasau Jaya Ustadzah Nurul Qibtiyah, S. Ag menyampaikan materinya tentang kekuatan sholat  seseorang yang memiliki kualitas tinggi akan mampu memberikan warna dalam kehidupannya seperti seorang siswa akan memiliki semangat belajar, seorang guru akan memiliki semangat mendidik dengan didasari mencari ridho Allah.

Ja’far Monev UNBK dan USBN di Dua Madrasah

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A monitoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat MA dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat MTs yang berlangsung bersamaan di dua lembaga pendidkan islam, selasa (10/4). Pada monev kali ini menyasar USBN dan UNBK yang berada di lantai dua pada madrasah Al-Mustaqim yang berlokasi di Jalan Wonodadi Adisucipto Sungai Raya. Sedangkan di Madrasah Al-Fatwa USBN berlangsung di ruang kelas dan UNBK menginduk ke SMK Panca Bakti Parit Bugis.

Satukan Zikir dan Pikir

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A bersama Kasi Bimas Islam Drs. H. Fauzi safari jum’at (6/4) ke masjid Nurul Huda yang terletak di Jalan Raya Sungai Kakap Gang Masyita Kecamatan Sungai Kakap. Tampil sebagai khatib Drs. H. Ja’far A yang meminta jemaah untuk menghentikan waktunya sejenak saja untuk jum’at ini. Infaqkan waktu anda disini, hentikan semua pembicaraan dunia. Satukan zikir dan pikir, pintanya.

UAMBN MTs Al Fatwa Berjalan Lancar

Dari hasil pantauan dan evaluasi yang dilakukan oleh Kepala Kantor Drs. H. Ja’far dan Kasi Pendis H. Agus Safwan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, proses pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di MTs Al-Fatwa Sungai Raya tahun 2018 berjalan lancar dan tidak menemui kendala dan permasalahan yang berarti, rabu (4/4).

Rekrutmen Petugas Haji Kubu Raya

Rekrumetmen petugas haji yang digelar oleh Kemenag Kubu Raya, untuk petugas kloter dan non kloter berjumlah 13 orang, terdiri dari TPHI empat orang, TPIHI tujuh orang dan PPIH dua orang. Tes ini dilaksanakan di MIS Imanuddin Sungai Raya Lantai 2, kamis(29/3/2018). Tim pengawas dari  Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah H. Joko Winardi, M.Pd, dengan menyerahkan soal dalam kondisi tersegel langsung kepada Kepala Kantor Drs. H.

Tantangan Lembaga Pendidikan Zaman Now

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya melalui Seksi Pendidikan Islam melaksanakan kegiatan Penguatan dan Sinkronisasi BOS, BOP dan PIP Madrasah Tahun 2018 di Restoran Beringin Pontianak, Rabu (2/3) jam sembilan pagi. Kasi Pendis H. Agus Safwan dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah baik BOS, BOP maupun PIP. Semua ini harus bisa dibuktikan dengan data-data yang valid dan benar.

Halaman-halaman