Senin, 27 November 2017 seperti biasa setiap Senin pagi di MTsN Nanga Pinoh dilaksanakan upacara bendera. Namun ada yang berbeda karena kali ini yang bertindak selaku pembina upacara bukanlah berasal dari elemen MTsN Nanga Pinoh melainkan dari Satlantas Polres Melawi dalam hal ini oleh Kasat Lantas sendiri.

Kunjungan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan jajaran Satlantas Polres Melawi, melainkan sudah sering kali mereka melakukan sosialisasi kepada para siswa mengenai tertib berlalu lintas di jalan raya.

Kepala madrasah Tsanawiyah Negeri Nanga Pinoh H.H.Sugeng.S.Ag menyambut baik hal ini bahkan beliau sudah beberapa kali mengundang pihak kepolisian resort Melawi dalam berbagai kesempatan untuk mendekatkan siswa dengan aparat pelindung masyarakat ini agar terjalin sinergi yang positif untuk membangun Kabupaten Melawi yang kita cintai melalui generasi penerus bangsa.

Kasatlantas dalam amanatnya menyampaikan betapa pentingnya kesadaran berlalu lintas yang baik mengingat diusia para siswa belum diperbolehkan menggunakan kendaraan sendiri.

Pada kesempatan tersebut Kasatlantas juga menghimbau para siswa untuk todak menggunakan narkoba yang bukan saja dilarang karena berbahaya namun juga dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

Para siswa mendengarkan dengan seksama amanat pak polisi. Mereka sangat senang dan bangga sekolahnya dikunjungi polisi yang tampak gagah dengan seragamnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan foto bersama para guru dan para siswa dengan Kasatlantas beserta jajarannya. 

Suatu kehormatan bagi MTsN Nanga Pinoh mendapat kunjungan ini apalagi bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional 25 November lalu. Karena berkat jasa guru jualah anak bangsa bisa menjadi apa yang dicita-citakannya, termasuk menjadi polisi sebagai aparatur negara yang bertugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Terimakasih guru, jasamu akan kukenang selalu. Terima kasih polantas yang telah berkunjung ke madrasah kami, semoga Allah memberkahi langkahmu untuk menjalankan tugas. (OKTA)