Melawi, Senin pagi 13 Januari 2020 merupakan upacara perdana di MTsN 2 Melawi. Ada yang istimewa di Senin pagi ini. Karena MTsN 2 Melawi menerima kunjungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdul Bar, S. Ag, M.Pd dan Kasi Pendidikan Islam H. Subakir, S. Ag , M. Si.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi bertindak sebagai pembina upacara. Dihadiri seluruh elemen madrasah, upacara berlangsung khidmat. Kepala MTsN 2 Melawi Wiwik Setiyorini, S. Ag menyambut gembira kunjungan ini dan merasa surprise karena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Namun kondisi MTsN 2 Melawi yang tengah berbenah menampilkan suasana baru yang apik, asri  dan bersih untuk menyambut tamu yang datang berkunjung.

Bertindak selaku pemimpin upacara Rizky sang kapten pramuka gudep Shalahuddin Al Ayyubi. Pembawa acara Rizkia sang Miss Muslimah dan pembaca do'a Muhammad Yusuf sang Jenderal Soedirman pada momen karnaval perjuangan lalu. Para petugas yang terlatih membawa bendera dari tim paskibra MTsN 2 Melawi. Upacara berlansung lancar dan tertib.

Pada saat amanat pembina upacara Bapak Abdul bar sapaan akrab beliau sekaligus memberikan pembinaan kepada para ASN di satker MTsN 2 Melawi. Beliau menyampaikan bahwa ASN haruslah memiliki loyalitas kepada institusi dan pimpinan. Loyalitas adalah pembeda ASN dengan yang lain. Bagi guru yang terpenting adalah keteladanan. Berilah contoh yang baik kepada para siswa. Karena Rasulullah pun berdakwah dengan memberikan suri tauladan.

Lebih lanjut kepala kantor menyampaikan bahwa Kemenag ikut menyukseskan program pemerintah kawasan tanpa rokok. Disekolah tidak boleh ada rokok dan tidak disediakan tempat untuk merokok. Sedangkan di kantor disediakan tempat untuk pegawai yang merokok, tandas beliau. Pada kesempatan ini Bapak kepala berkenan berfoto dengan segenap dewan guru dan para siswa.

 

Terima kasih kepada Bapak kepala atas berkenannya mengunjungi sekolah kami. Semoga dilain kesempatan dapat kembali hadir pada even yang dilaksanakan oleh MTsN 2 Melawi. Arahan dan petunjuk Bapak Kepala akan dilaksanakan demi kemajuan madrasah kedepannya untuk madrasah hebat bermartabat. (Okta)