Sintang,   Peningkatan mutu pendidikan madrasah, baik terhadap peningkatan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mutlak harus dilakukan. Hal ini menjadi agenda kegiatan yang dilakukan Kementerian Agama Kabupaten Sintang dalam meningkatkan sumber daya manusia termasuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Oleh karena itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang melakukan kunjungan ke madrasah yang rencananya akan dilaksanakan secara bertahap mulai RA, MI, MTs dan MA.

Kunjungan  Kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Kamis (6/9) 2018 kali ini di Yayasan Muhajirin Miftahul Huda  (RA Miftahul Huda , MI Miftahul Huda MTs Miftahul Huda ) didampingi oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Bapak H. Syamsul Bahri, S. IP, Kepala Seksi Madrasah Hj. Munawaroh, S. Ag dan 2 orang staf seksi pendidikan madrasah, rombongan   disambut hangat oleh Surip Sutadi selaku Ketua Yayasan Muhajirin Miftahul Huda Desa Bedayan Kecamatan Sepauk  Kabupaten Sintang

Dalam kunjungan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang meninjau secara langsung pelaksanaan proses KBM di kelas, , Administrasi Kepala Madrasah, Administrasi Guru dan Gedung Madrasah.

Menurut Mustolah  selaku Kepala MI Miftahul Huda  mengucapkan terimakasih kepada Kepala kantor Kememnterian Agama kabupaten Sintang beserta rombongan yang telah bersedia datang untuk mengunjungi yayasan ini, beliau juga menyampaikan masih banyak yang harus dibenahi karena sarana dan prasarana yayasan yang masih terbatas sehingga proses kegiatran belajar belum berjalan secara maksimal, untuk itu yayasan berharap dapat bantuan dari Kantor Kementerian Agama serta dari Dinas Pendidikan Kabupaten.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag mengatakan bahwa tujuan kegiatan kunjungan ini adalah agar madrasah dapat  Meningkatkan tata kelola madrasah, administrasi kepala madrasah, administrasi guru dan tenaga pendidikan; , Meningkatkan pemahaman pendidik dan tenaga pendidikan dalam konsep dan implementasi sebagai subjek pendidikan yang profesional,  Meningkatkan kemampuan dan pemahaman pendidik dan tenaga pendidikan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara profesional, dan Meningkatkan kemampuan dan pemahaman pendidik dan tenaga pendidikan dalam menyiapkan perubahan-perubahan di masyarakat dan dunia global.

Selanjutnya Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang menyampaikan tentang langkah-langkah dalam mengembangkan madrasah ,  Kebersamaan/kekompakan,  Kedisiplinan,  Tertib Administrasi,  Guru harus belajar,  Jaga kebersihan; dan ,  Gunakan sarana yang ada, misalkan Laboratorium, UKS, Perpustakaan. Semoga dengan kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang  ini diharapkan guru, karyawan dan komite madrasah lebih profesional dan memiliki kompetensi yang handal serta mampu menghantarkan outcome madrasah bisa bersaing di masa mendatang. ( Akil, Sintang )

Berita: