Selasa (9/10/2018), Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kota Pontianak kedatangan dua orang tamu yang merupakan mahasiswi Semester 9 Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Dua mahasiswi berjilbab itu mengaku bernama Lisa dan Siti Wahyuningsih. Adapun tujuan kunjungannya adalah dalam rangka mendapatkan informasi terkait Guru PAI berprestasi dan Guru PAI Teladan Kota Pontianak.

Mengingat Kepala Seksi PAI yang baru Usman R, S.Pd.I sedang ada kegiatan di luar kantor, sehingga kedatangan dua mahasiswi tersebut diterima langsung oleh salah satu staf/pelaksana pada Seksi PAI, Sumiati J, S.Sos.I, M.Si. Keduanya kemudian menyampaikan maksud dan tujuannya bersilaturrahim adalah untuk mendapatkan data dan informasi awal terkait Guru PAI berprestasi dan guru teladan yang ada di Kota Pontianak. Data dan informasi tersebut selanjutnya akan digunakan  untuk menyusun proposal pengajuan judul skripsi di kampusnya.  

Kemudian salah satu mahasiswi yang bernama Lisa menegaskan bahwa maksud dirinya ingin meneliti Guru PAI berprestasi dan teladan itu adalah guru yang mampu menjadi teladan bagi anak didiknya juga lingkungannya. Termasuk juga guru yang mampu membuat seluruh siswanya merasa nyaman dan mudah menerima materi pelajaran, serta menjadi termotivasi untuk belajar dan melakukan berbagai kegiatan positif lainnya di sekolah. 

Setelah berbincang-bincang beberapa saat terkait rencana penelitian yang akan dilakukan mahasiswi tersebut, kemudian Sumiati menjelaskan secara singkat tentang keberadaan Guru PAI Kota Pontianak. Selain itu, staf Seksi PAI Kemenag Kota Pontianak ini juga memberikan saran dan masukan serta merekomendasikan beberapa nama Guru PAI Kota Pontianak yang bisa dijadikan sebagai sampel penelitian.*(sumi/ptk)

Berita: