Cerahnya langit Melawi menjadi saksi bisu kunjungan perdana Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si pada hari Rabu, 14 Februari 2018. Seusai Tasyakuran Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Nanga Pinoh, beliau dan rombongan sudah ditunggu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kabupaten Melawi di Aula kantor untuk mendengarkan pencerahan dan pembinaan, maklum setelah dilantik pada tanggal 22 Desember 2017, ini pertama kali beliau mengunjungi Melawi.

Dalam pembinaan tersebut beliau menyampaikan tiga hal penting yaitu pertama, beliau menceritakan bahwa beliau ikut membidani kelahiran Kemenag Kabupaten Melawi. “Sebenarnya bukan ini kunjungan pertama saya karena ketika pembentukan Kantor Kemenag Melawi, ada beberapa kali saya datang ke sini,” ceritanya di hadapan ASN Kemenag yang hadir. “Jabatan itu sebuah amanah atau kepercayaan, maka harus dijalankan  dengan sepenuh hati. Tetapi semakin tinggi sebuah pohon semakin tinggi pula guncangannya. Dalam menghadapi hal-hal seperti itu, kita harus mempunyai hati ikhlas dan bersyukur. Dengan ikhlas dan syukur kita dapat menghadapi semuanya dengan tenang dan mantap,” ucapnya yakin.

Ketiga, ASN Kemenag mempunyai kedudukan yang sangat strategis di tengah masyarakat. Artinya kita tidak hanya mengurus hal-hal duniawi tetapi juga mempersiapkan dunia akhirat; kita tidak hanya menjalankan tugas tetapi juga menjalankan ibadah. Betapa indahnya hidup kita kalau hidup duniawi berhasil dan persiapan untuk hidup akhirat  juga berhasil. Maka bersyukurlah dan banggallah menjadi ASN Kementerian Agama,” ajak beliau mantap di hadapan ASN Kemenag Melawi.

Lebih lanjut beliau merefleksikan tujuan hidup kita adalah mencapai kebahagiaan. Kebahagiaan itu harus mulai dibangun dari hati, dikembangkan dalam keluarga dan di masyarakat atau kantor tempat kita mengabdi. Akhirnya beliau mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan penerimaan keluarga besar Kemenag Kabupaten Melawi terhadap beliau dan rombongan. Penerimaan seperti ini adalah dukungan bagi saya, mari kita bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ajak beliau di akhir pengarahannya. (geby melawi)

Berita: