Sintang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si . melanjutkan kunjungan kerja dan Safari Ramadhan ke Kabupaten Sintang, 30 Mei 2018.

Bapak Ka. Kanwil Tiba di Bandara Sui Tebelian Sekitar Pukul 9.45 WIB setelah menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit dari Bandara Supadio Pontianak, dan disambut oleh Bapak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sitang Bapak H. Anuar Akhmad, S. Ag, Kepala Sub. Bagian tata Usaha H. Syamsul Bahri, S. IP serta Kasi Pendidikan Madrasah Bapak H. Anang Nurkhalis, SE,. S. HI, dan rombongan langsung menuju Pondok Pesantren Al- Iman Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sui. Tebelian dan disambut oleh Pengurus Yayasan Al- Iman Bapak

Setelah mengunjungi PP Al- Iman Bapak Ka. Kanwil Didampingi Ka. Kankemenag Kab. Sintang langsung menuju Lokasi Tanah MTsN yang akan diserahkan kepada Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang Untuk Perluasan Pembangunan Gedung Indoor Apang Semangai Karena Tanah Yang Didirikan Gedung Indoor Apang Semangai Berada sebagianya adalah Aset dari MTsN Sintang, dan Selanjutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang akan Memberikan Tanah yang berada di MAN Sintang, kemudian dilanjutkan untuk mengunjungi MAN Sintang .

Di MAN Sintang Rombongan disambut oleh Kepala Skolah MAN Sintang Bapak A. Yani, S. Pd  dan Bapak Ka. Kanwil di bawa berkeliling untuk melihat suasana yang ada dilingkungan MAN Sintang dan Melihat Aset Pemerintah Daerah yang akan diserahkan kepada MAN Sintang.

Dari MAN Sintang Bapak Ka. Kanwil Menuju Kantor Kementerian Agama Kabupatn Sintang dan selanjutnya mlaksanakan Shalat Zohor Berjamaah bersama dengan seluruh ASN Dilingkungan Kantor Kemenag Kab. Sintang, setelah melaksanakan Shalat Zohor dilanjutkan dengan Kajian Ramadhan  yang merupakan Salah Satu Kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh BABINROHIS Kemenag Kab. Sintang , sebagai Pentausiyah Kali ini adalah Mantan Kepala Kantor Kemeng Kab. Sintang Drs. H. Romli, M. Si dan dilanjutkan dengan acara Pembinaan oleh Bapak Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si, dalam arahannya beliau menyampaikan kepada seluruh ASN Dilingkungan Kmenag Kab. Sintang untuk dapat memanfaatkan momentum ramadhan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ktaqwaan kita kepada Allah S. W. T. karena dibulan Ramadhan inilah segala amal ibadah yang kita kerjakan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah S. W. T. dan juga beliau mengajak kepada seluruh ASN untuk dapat menjaga netralitas menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni Mendatang.

Sekitar Pukul 16.30 WIB Bapak Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat didampingi Kepala kator Kemenag Kabupaten Sintang menuju Pendopo Bupati Sintang Untuk Mlaksanakan  Safari Ramadhan 1439 H, hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Pj. Gubernur Kalimantan Barat yang diwakilkan oleh Bapak  Abdul Manaf Mustafa, dan seluruh SKPD Kabupaten Sintang, ORMAS ISLAM dan Tokoh Agama Kabupaten Sintang

Kedatangan Tim safarai Ramadhan dari Provinsi Kalimantan Barat dan Kanwil Kemenag Kalbar tiba di Pendopo Bupati Sintang pukul 16.45 Wib dan di sambut oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med,. Ph  dan Kakan Kemenag Sintang beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Drs. H. Ridwansyah, M. Si dalam Tausiyah Ramadhannya  menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya di kabupaten Sintang ini merupakan Reeuni dengan masyarakat Kabupaten Sintang karena bliau pernah bertugas di Kabupaten Sintang untuk itu beliau mengatakan bahwa Kabupatn Sintang ini sudah tidak asing lagi baginya dan  bliau juga mengajak Masyarakat Kabupaten Sintang Mari Kita Sebagai Umat Islam untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah S. W T dan dngan datangnya Ramadhan ini tentunya  bisa memberikan peluang bagi kita untuk dibrikan kesempatan oleh Allah S. W. T. untuk dapat mengendalikan diri  terutama dapat melatih keasabaran, kedisiplinan, kejujuran  dan kesetiakawanan sosial dapat kita manfaatkan dengan sebaik- baiknya  shingga setelah ramadhan pergi meninggalkan kita  , kita dapat memperoleh gelar sebagai orang – orang yang kembali suci.

Dalam kunjungan tersebut, Kanwil Kemenag Kalbar juga menyerahkan bantuan berupa Rehabilitas Asrama Pondok Pesantren Nurul ImanMakong sebesar Rp. 150.000.000, Bantuan Rehabilitasi Asrama Ponpes Darul Ma’arif Sintang  sebesar Rp. 80.000.000, serta menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an.

Lebih lanjut Ridwansyah berharap agar kegiatan Safari bersama ini dapat meningkatkan kerjasama Antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dan Kementerian Agama Kabupaten Kota se Kalimantan Barat, dalam meningkatkan pembinaan keagamaan melalui momentum bulan Ramadhan yang dilaksanakan pada tahun ini. Oleh karena itu, Puasa seharusnya mampu menghijrahkan diri kita agar semakin Taqwa. (Akil)

Berita: