Jumat, 13 September 2019, 20:44 beritakemenagmpw

Mempawah. Dalam rangka menjalin silaturrahim dan pendalaman materi kepramukaan, madrasah di mempawah khususnya setingkat aliyah melaksanakan latihan gabungan (LatGab) antara aliyah se Kabupaten Mempawah.

Adapun Aliyah tersebut ialah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah, Madrasha Aliyah Swasta (MAS) Riyadhul Ulum Sungai Pinyuh dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Mansyuri Mempawah Hilir.

Ketiga Madrasah Aliyah tersebut bergabung dan melaksanakan latihan bersama. Yang mana latihan bersama tersebut digelar mulai Jum’at sore 13 September 2019 hingga Minggu 15 September 2019 di lingkungan MAS Riyadhul Ulum Sungai Pinyuh. Diikuti oleh anggota pramuka yang terdiri dari siswa/i dari ketiga MA didampingi oleh beberapa guru sebagai panitia pelaksana.

Menurut salah satu pembina yang sering disapa dengan nama Ida dan beliau juga pendamping anggota pramuka dari MAN Mempawah, Ida mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut memberikan banyak manfaat.

Disamping skill juga akan ada rasa kebersamaan dan kekeluargaan, antar siswa/i, pembina, pendamping maupun antar sekolah yang mengikuti dari tiga kecamatan. Selain itu, latihan gabungan ini juga dapat membangun kedisiplinan yang akan melekat dengan memberikan pendidikan berbasis karakter. (Siradj_Mpw)