Lima orang mahasiswa asal IAIN Pontianak diterima oleh bagian umum pada hari Selasa, 29 Januari 2018 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mulai dari 29 Januari sampai dengan 23 Maret 2018. Seusai diterima mereka diantar dan diperkenalkan oleh Tauhid, seorang staf di bagian umum ke berbagai satker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Lima mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam ini pada hari Rabu, 30 Januari 2018 diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Rohadi, S.Ag, M.Si dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Koliq, S.Ag di Ruangan Kepala Kantor. Dimulai dengan ucapan selamat datang di Melawi, Pak Kepala meminta mereka satu per satu untuk memperkenalkan diri yaitu Dwi Suprihadi, Juliani Safitri, Eva Suryani, Susi Rostika dan Eva Lusiana. Menariknya kelima mahasiswa ini semuanya berasal dari Melawi.

Di hadapan kelima mahasiswa H.Rohadi mengungkapkan bahwa pihak Kemenag Melawi memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak PPL untuk belajar apa saja di kantor dengan koordinasi kepada penanggung jawab yang di tunjuk. "Amati kinerja dan pelayanan kami di sini silahkan mencermati, kira-kira seperti itulah dunia kerja dan menjadi dunia adik-adik juga di masa depan. Manfaatkan empat puluh hari ke depan sebagai masa pembelajaran dalam dunia kerja yang nyata dan sekaligus kesempatan untuk mengaktualisasikan diri sebagai Mahasiswa yang sedang mempersiapakan diri memasuki dunia kerja. Maka selama empat puluh hari itu adik-adik akan menjalankan dua tugas  yaitu tugas utama dan penunjang yang akan dijelaskan secara rinci oleh penanggung jawab yang kami tunjuk,” ungkapnya mantap. (geby melawi)

Berita: