Cerahnya pagi hari di langit Melawi memberikan semangat dan kekuatan baru bagi para abdi negeri dalam  menjalankan tugas melayani masyarakatnya. Seperti biasa setiap pagi memulai aktivitas dengan Apel Pagi sebagai pertanda siap bertugas yang diselingi dengan menginternalisasikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia melalui senam sederhana.

Apel pagi hari Jumat, 28 April 2017 dihadiri oleh semua pegawai dan pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi dan yang menjadi Pembina Apel Pagi adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi,  Haji Koliq, S.Ag.

Dalam arahannya Haji Koliq mengingatkan kembali bahwa ASN Kemenag Kab. Melawi mempunyai kesepakatan bersama bahwa setiap hari Jumat kita melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan Kantor dan lingkungan sekitarnya yang disebut dengan Jumat Bersih. Jumat Bersih bukan hanya tanggung jawab pegawai honor, tetapi tanggung jawab kita semua agar lingkungan kita menjadi bersih dan indah dipandang. Ingat, Lingkungan yang bersih adalah cerminan dari hati yang bersih, ungkapnya memotivasi para pegawai yang hadir.

Lebih lanjut Haji Koliq mengatakan kalau hati kita sudah bersih, mari kita secara bersama-sama menunjukkan kebersihan hati kita dengan membersihkan lingkungan. Atau siapa tahu dengan melihat lingkungan yang bersih dan nyaman, kitapun tergerak untuk membersihkan hati kita, ungkapnya dalam nada bercanda.

Akhirnya pagi itu dilanjutkan dengan kerja bakti; membersihkan kaca jendela, toilet, memungut sampah-sampah plastik di halaman, menata tanaman pagar di sekitar kantor. Semua pegawai bekerja dengan penuh semangat untuk kebersihan dan kenyamanan lingkungan kantor. (geby melawi)

Berita: