BENGKAYANG_Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, menyelenggarakan lomba ceramah kebangsaan yang diikuit oleh para penyuluh agama Islam non-PNS dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang. Lomba yang dilaksanakan pada hari Rabu (20/12) ini, dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72.

Menurut Kepala Seksi Bimas Islam, Drs. H. Paija lomba ini selain untuk memperingati sekaligus memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 juga sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan serta kompetensi  para penyuluh agama Islam khususnya pada nilai-nilai kebangsaan yang selaras dengan nilai-nilai keagamaan, yang nantinya akan kembali disampaikan kepada umat Islam diwilayah binaan masing-masing penyuluh.

Lomba yang dilaksanakan di Aula kantor Kemenag Bengkayang ini ini diikuti oleh 15 peserta yang merupakan utusan dari Kecamatan masing-masing peserta. Dalam lomba, tema yang harus diangkat oleh peserta adalah tentang pencegahan dari  Radikalisme dan terorisme, disamping itu peserta dianjurkan mengangkat  tema tentang nasionalisme dan juga kebangsaan.

Lomba yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini, dinilai oleh  orang juri. 1 dari Kantor Kemenag Bengkayang yaitu Kasi Pendis Uyung Yuliza, S.Pd.I dan Ketua PD. BKMT Bengkayang, dan dari PCNU Bengkayang. Lomba ceramah ini hanya berlangsung 1 hari, setelah peserta terakhir tampil langsung dinilai dan diumumkan para pemenangnya.

Para pemenangnya yaitu juara ketiga utusan dari kec. Sungai Betung atas nama Siti Suhaimi, juara kedua utusan dari kec. Samalatan atas nama Sugianto, adapun juara pertama adalah Imam Mustofa dari Kec. Tujuhbelas.  Adapun penyerahan hadiah akan diberikan pada hari puncak HAB ke 72. (Akhzari)

Berita: