Kakankemenag Kabupaten Sanggau Drs M Taufik memberikan pembekalan kepada para peserta Pemusatan Latihan (TC) para kafilah LPTQ Sanggau. Kegiatan TC ini sendiri diutujukan untuk mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar pada tanggal 1 s/d 7 Juli 2018 y.a.d

Menurut Ketua LPTQ Kaupaten Sanggau Drs. Rony  Fauzan, MSi bahwa TC ini dilaksanakan selama 7 hari mulai 29 April sampai dengan 5 Mei 2018. Selain mempersiapkan kafilah menghadapi MTQ Provinsi Kalbar di Mempawah, TC ini dimaksudkan untuk melakukan pemetaan pasca penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten pada bulan Januari yang lalu. 

Sementara itu M Taufik dalam pembekalannya menyampaikan bahwa tujuan utama dalam penyelenggaraan TC adalah untuk meningkatkan mutu. Mutu itu artinya secara materi, kesiapan dan mental sudah harus benar-benar meningkat dan dapat memenuhi target juara. 

"Dalam perlombaan, jangan pernah target yang penting final. Tapi target tetap harus juara. Karena yang tertulis dalam lembaran sejarah adalah yang juara satu, bukan yang juara dua,. tiga apalagi harapan" 

Selanjutnya M  Taufik mengharapkan agar para pelatih bisa mengetahui aturan pertandingan serta kondisi kafilah. Pelatih harusnya punya target dan standard yang tinggi bagi kafilah. 

"Jangan lagi dianggap ikut MTQ sekedar mencari pengalaman. Tapi mengikuti MTQ memang ingin mengukir sejarah dan meraih prestasi," tegas M Taufik.

Berita: