Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sanggau menggelar tabligh Akbar menjambut kedatangan bulan suci Ramadhan pada Minggu pagi (13/05). Ribuan anggota BKMT dari seluruh kabupaten Sanggau memenuhi masjid Agung Al Muawanah Sanggau yang menjadi tempat kegiatan tersebut. Sebelumnya, para anggota BKMT tersebut melakukan pawai akbar mengelilingi kota Sanggau bersama dengan para tokoh agama, pejabat dan alim ulama kabupaten Sanggau. 

Kakankemenag Kabupaten Sanggau Drs M Taufik juga turut hadir dalam kegiatan ini. Duduk di samping Asisten Bupati Sanggau Johni Irwanto, SIP, M Taufik nampak asyik berbincang dengan para ulama dan tokoh agama sebelum acara di mulai. Saat memberikan sambutan M Taufik menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan ibadah. Oleh karena itu semua anggota BKMT diharapkan dapat menggairahkan semangat ibadah di lingkungannya masing-masing. 

"Ajak tetangga kiri dan kanan untuk meramaikan masjid. Juga ajak mereka sekali-kali mengunjungi panti asuhan," demikian ajakan M Taufik

Pembicara dalam kegiatan ini adalah Ummi Hamidah dari Bandung. Wirausahawan sekaligus pimpinan sebuah pondok pesantren di daerah Sukabumi ini mengajak agar para ibu-ibu anggota BKMT menjadi wanita mandiri. Caranya adalah dengan selalu berupaya mencari peluang usaha dan membuka jejaring agar mampu menambah income keluarganya. (fathur)

Berita: