Galakkan Bahasa Arab, LPI Raudhatul Ulum Meranti Gelar Upacara Bendera Berbahasa Arab

KUBU RAYA. Dalam rangka menggalakkan dan meningkatkan kemampuan Bahasa Arab di kalangan para siswa, Lembaga Pendidikan Islam Raudhatul Ulum Meranti (LPIRUM) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dengan menggunakan Bahasa Arab, Senin (18/9).

Kepala MTs ASWAJA Akan Terbitkan Buku "Yang Sedikit Yang Menginspirasi",

Tidak lama lagi, satu buku karya Kepala MTs ASWAJA Pontianak akan terbit dan kali ini judul buku yang akan terbit adalah Yang Sedikit Yang Menginspirasi. Buku yang akan diterbitkan oleh Penerbit Pustaka Rumah Aloy ini merupakan kumpulan tulisan penulis yang telah dimuat di Majalah Harmoni Khatulistiwa Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Barat dan Website kalbar.kemenag,go.id.

Kepala MTs ASWAJA Ikuti DDTK K-13 Revisi Oleh BDK Jakarta

Selama lima hari, mulai 11 - 15 September 2017, sejumlah guru dan Kepala MTs se-Kota Pontianak mengikuti Diklat Teknis Substantif Penerapan Kurikulum 2013 Revisi bagi Guru Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak (Pendampingan). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Jakarta Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama ini dipusatkan di MTs Negeri 2 Pontianak.

Enam Piala Diraih MTs ASWAJA Dalam Lomba Paskibra

Tanggal 10 September 2017 menjadi hari yang membahagiakan dan membanggakan bagi warga MTs ASWAJA, hal ini dikarenakan tim Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) MTs ASWAJA pulang dengan membawa enam piala. Lomba yang dilaksanakan oleh Paskibra SMPN 2 Sui. Kakap ini diberi tema LTUB Garuda Sakti Competition Level 4 Tahun 2017 Tingkat SMP/MTs se-Kalimantan Barat. Sedikitnya 27 SMP/MTs yang mengikuti kegiatan ini.

MTs ASWAJA Adakan PILKAOS

Bertempat di halaman MTs ASWAJA yang beralamat di Jalan Husein Hamzah Pal Lima Pontianak Barat, Bidang Kesiswaan adakan PILKAOS untuk kepengurusan OSIS masa bhakti 2017-2018. Istilah PILKAOS adalah kepanjangan dari Pemilihan Ketua Osis yang ini menjadi agenda rutin atau tahunan sebagai wadah kaderisasi kepemimpinan untuk siswa madrasah.

Airmata Diperpisahan Guru MTsN Nanga Pinoh Yang Mutasi

Sejak pagi hari Senin 11 September 2017, hujan mengguyur kota Nanga Pinoh.Bumi seakan menangis karena hari ini salah satu guru terbaik MTsN Nanga Pinoh akan mutasi ke Kab.Bojonegoro Jawa Timur. Sukron Ma'mun.S.Pd.I, guru bidang studi fiqih, seni budaya, waka kurikulum yang multi talenta.

Setiap ada pertemuan tentu akan ada perpisahan. Sejak 3 Januari 2011 beliau bergabung di keluarga besar MTsN Nanga Pinoh, memperkuat barisan guru yang mendidik para siswa dalam bidang fiqih dan seni musik serta tilawah.

Kasi Pendis Kemenag Kubu Raya Tutup Kegiatan School Meeting III Tingkat Ma Se-Kubu Raya

KUBU RAYA. Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, M. Agus Safwan, M. Si menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan School Meeting III Tingkat MA Se Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (9/9) bertempat di halaman Madrasah Aliyah Nahdatul Atfal Sungai Ambawang.

Kakanwil Resmikan MA Syu’latul Muna Desa Manis Raya

Sintang– Humas. Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med, Ph, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M. Si didampingi Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kaharuddin,  Plh. Kakankemang Kab. Sintang H. Nurhadi, S. HI dan Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang menghadiri kegiatan Peresmian Gedung MA dan Pembangunan madrasah Tsanawiyah Syu’latul Muna Desa Manis Raya Kecamatan Sepauk Kab.

Halaman-halaman