Putussibau-Kapuas Hulu. "Majelis Perempuan Melayu Putussibau hadir dalam rangka konsultasi dan koordinasi rencana nikah gratis bagi masyarakat tidak mampu", ungkap Kepala KUA Kecamatan Putussibau Selatan diruang kerjanya di Jalan Lintas Selatan Kedamin Hilir  terkait pertemuanya dengan Mejelis Perempuan Melayu Putussibau, Senin (22/10/2018).

Iswandi menuturkan, nikah gratis yang direncanakan tersebut difasilitasi oleh Panitia Majelis Perempuan Melayu Putussibau, dan bekerja sama dengan tiga Instansi terkait yakni Kementerian Agama, Pengadilan Agama dan Kependudukan dan Catatan Sipil. Adapun waktu dan tempat kegiatan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia. "KUA Putussibau Selatan siap mendukung, membantu dan bekerjasama dengan Instansi terkait", ujarnya.

Iswandi menilai bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena tidak menutup kemungkinan masih ada dimasyarakat kita yang tidak memiliki buku nikah walaupun telah menikah, serta ada yang berkeinginan menikah tapi tidak memiliki kemampuan secara finansial. "Inilah manfaat dari pelayanan nikah gratis tersebut", tandasnya.

Beliau berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan kerjasama KUA dengan Instansi Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Ms/Kh).