Pada jum’at malam, (5/10/2018) Kepala Bidang Penerangan Agama Islam H. Kaharuddin, S.Ag yang didampingi Ketua 1 LPTQ Kalimantan Barat menghadiri Malam Taaruf MTQ XXVII Nasional di halaman Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Penerangan Islam Kemenag RI, Khoiruddin, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi selaku tuan rumah dan seluruh Dewan Hakim serta ketua Kafilah se-Indonesia yang memenuhi Arena Silaturrahmi pada malam Taaruf tersebut.

Tidak hanya itu hadir pula dalam malam istimewa tersebut Sultan Deli dijabat oleh Tuanku Mahmud Lamantjiji Perkasa AlamKetua Dewan Hakim MTQ Said Agil Husin Al Munawar, dan sejumlah tokoh masyarakat Sumut, para Kakanwil Kemenag Provinsi, serta para kafilah MTQ dari 34 Provinsi.

Direktur Penerangan Islam yang Mewakili Menteri Agama Lukman Hakim, menyerahkan bendera dan piala bergilir Presiden untuk MTQ Nasional kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Penais mengatakan, bahwa motivasi untuk menjadi juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tidak boleh mengaburkan tujuan utama MTQ, yaitu dalam rangka memuliakan Al quran, wahyu Allah yang diturunkan sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

Lebih lanjut Menag menegaskan bahwa MTQ adalah sarana mencapai tujuan mulia tersebut, oleh karena itu, perhatian umat Islam terhadap tilawah dan hafalan Al quran tidak boleh berhenti  pada MTQ dan Seleksi Tilawah Alquran (STQ) saja. (Ir-Inmas)

Berita: