Mempawah. Bencana alam yang menghantan saudara setanah air kita di Sulawesi Tengah tepatnya di Kota Palu dan Donggala mengundang banyak keprihatinan dari berbagai pihak. Termasuk kalangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Mempawah.

Oleh karena itu, civitas MAN 1 Mempawah yang terdiri dari OSIS, Pramuka, IRMA, Drumband. Melakukan Penggalangan dana yang dilaksanakan selain di dalam lingkungan MAN 1 Mempawah (Guru dan Siswa-siswi), penggalangan juga dilaksanakan secara eksternal yaitu di taman kota tepatnya di Jalan Raya Daeng Manambon Mempawah.

Penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap saudara kita yang tertimpa musibah akibat gempa berkekuatan 7.4 SR dan disusul dengan Tsunami yang menghabiskan ratusan rumah tinggal warga serta menewaskan lebih dari 1500 orang.

Dari Hasil penggalangan tersebut nantinya akan diserahkan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah dan kemudian akan diserahkan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, baru nanti akan langsung disalurkan ke lokasi bencana (Palu dan Donggala).

Kepala MAN 1 Mempawah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap semoga apa yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi saudara-sudara yang ada Palu juga Donggala dan semoga apa yang dilaksanakan mendapat Ridho dari Allah SWT. (Siradj/Mpw)