Kamis, 11 Juli 2019, 15:59 fatkhur

Menghadapi MOS (Masa Orientasi Siswa) di Tahun Ajaran Baru 2019 / 2020 ini, MAN 1 Sanggau mengadakan berbagai macam persiapan untuk menyambutnya. Para guru, tenaga administrasi dan tenaga kebersihan membenahi kelas dan aula dalam menyambut tahun ajaran baru ini. 
Seperti yang dillakukan pada hari Kamis (11/07) segenap guru, tenaga kependidikan dan pra pengurus OSIS membenahi aula MAN 1 Sanggau. Mereka merapikan kursi dan meja untuk menyambut para siswa baru. Begitu juga lantai, pintu dan jendela dibersihkan agar kelihatan segar dan siap menggelar acara MOS. 
Wakasek MAN 1 Sanggau Dra Fitriyani menyampaikan bahwa dalam kegiatan MOS nanti berbagai macam kegiatan akan digelar. Selain dalam bentuk indoor berupa penataran dan pembinaan mental, para siswa baru juga akan melakukan kegiatan outdoor berupa pengenalan lingkungan MAN 1 Sanggau. 
“Tidak sekedar bersih-bersih lingkungan saja.Para siswa baru akan kami berikan pengenalan kepada warga sekitarnya serta praktik fardhu kifayah. Siswa juga akan kami kenalkan kepada berbagai macam kegiatan ekstra kurikuler di MAN Sanggau. Misalnya drumband, muhadhoroh, pramuka, PMR , KTI dan lainnya” demikian kata Fitriyani