Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Filial Pontianak, sampai saat ini belum memiliki akses jalan masuk yang memadai. Kalau mau memasuki lokasi madrasah yang beralamat di Jalan Khatulistiwa tepatnya di Jalan Flora Pontianak Utara ini, seluruh penghuni madrasah dan tamu harus melewati jalan tembus di belakang masjid yang berada disamping belakang Madrasah. Apa lagi kalau kondisi hujan, maka jalan tembus tersebut juga tergenang air. Sehingga harus dipasang beberapa papan untuk menuju ke lokasi madrasah.

Kondisi tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Kemenag Kota Pontianak Drs H Jawani dan Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Drs H Syahrul Yadi MSi saat berkunjung ke MAN 2 Filial pada selasa, 29 Agustus 2017 yang lalu. Hal tersebut juga sempat disampaikan Wakil Kepala MAN 2 Filial Dra Hj Sufiatun MPdI kepada kedua pejabat Kemenag tersebut. Bahkan Sufiatun berharap bisa segera ditindaklanjuti dengan penimbunan halaman madrasah. Karena seluruh halaman di MAN 2 Filial Pontianak ini masih tanah liat.

Hj Sufiatun yang dihubungi via Handphone, Senin (4/9/2017) membenarkan hal tersebut. Akses jalan masuk menuju MAN 2 Filial yang belum memadai menjadi salah satu persoalan yang menurutnya perlu segera dicarikan solusinya. Apa lagi akhir-akhir ini cuaca di Kota Pontianak sering hujan, sehingga para siswa dan guru terkadang harus melepas sepatu untuk masuk ke MAN 2 Filial.    

Dikatakan Sufiatun, dalam kunjungan Kakanwil dan Kepala Kemenag Kota Pontianak tersebut, keduanya juga meninjau pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MAN 2 Filial untuk tahun anggaran 2017. Bahkan keduanya sempat berbincang-bincang dengan tukang yang sedang bekerja. Keduanya juga sempat melihat kondisi ruang belajar siswa. Sebelum meninggalkan madrasah, keduanya diminta untuk foto bersama dengan seluruh dewan guru dan beberapa siswa.*(Sumi/Ptk)

Berita: