Sambas. MAN Insan Cendekia Sambas- Sebanyak 297 siswa SMA/MS menjalani seleksi Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Sambas di SMA Negeri 2 Sambas Kota Sambas, Rabu, 28 Februari 2018. Seleksi Olimpiade Sains yang digelar serentak secara nasional tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat(28/02).

"Seluruh kota/kabupaten di Indonesia sama-sama menggelar seleksi hari ini. Siswa-siswa terbaik akan menjadi wakil tingkat kota/kabupaten untuk seleksi tingkat provinsi. Selanjutnya siswa terbaik saat seleksi tingkat provinsi akan mewakili Kalimantan Barat di skala nasional," ucap Adiriadi

MAN INsan Cendekia Sambas Meraih Juara Umum Olimpiade Sains Kabupaten ( OSK ) Kabupaten Sambas.  Sekolah tersebut meraih juara umum karena 5 siswanya meraih juara di berbagai mata lomba, baik itu juara satu, dua, dan tiga.

Adapun siswa yang meraih juara tersebut adalah :

  1. Muhammad Fikri Nugraha Juara 1 Bidang Studi Kimia
  2. Rifati Aisyah Hakima Juara 1 Bidang Studi Astronomi
  3. Sari Asnuri Juara 1 Bidang Studi Matrmatika
  4. Tika Mulia Sari Juara 1 Bidang Studi Geografi
  5. Cut Nurhasanah Juara 2 Bidang Studi Ekonomi
  6. Nasril Ananta Mandagi Juara Harapan 2 Bidang Studi Fisika
  7. Zahlah Ninada Juara Harapan 1 Bidang Studi Biologi
  8. Ribhan Nafis Siregar Juara Harapan 3 Bidang Studi Komputer
  9. Ahmad Ridho di posisi 10 dari 33 peserta

Kepala MAN Insan Cendeia Sambas, Mursidin, M.Ag, Kamis (28/2) menjelaskan, OSK tingkat Kabupaten Sambas Alhamdulillah 5 Juara diboyong oleh MAN IC, sehingga Menghantarkan MAN IC Menjadi Juara Umum. dan akan mengkuti OSP se Kalimantan barat. "Harapan saya adalah jangan cepat bangga dengan apa yang telah didapat tetapi bagaimana kita untuk mempertahankan dan merebut kembali gelar tersebut di Propinsi,” katanya. (ded/hmsic)