Sambas. MAN Insan Cendekia Sambas berpartisipasi dalam Pameran Hari Jadi Kabupaten Sambas ke-387 di halaman Kantor Bupati Sambas yang diselenggarakan mulai 27 Juli sampai dengan 6 Agustus 2018. Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili,LC membuka rangkaian kegiatan pameran ini pada Jumat malam (27/07)

Dengan khidmat dan meriah di panggung utama area pameran. Pameran Pembangunan ini merupakan ajang untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Daerah kepada masyarakat, sekaligus ungkapan rasa syukur dan gembira bahwa Kabupaten Sambas melangkah progresif ke arah kemajuan pembangunan yang berkeadilan. Acara pembukaan juga dihadiri oleh Hairiah Wakil Bupati Sambas, Ria Norsan Wakil Gubernur Kalimantan Terpilih Kalimantan Barat Periode 2018 – 2023, Sekretaris Daerah Pemkab. Sambas, Ketua DPRD Kabupaten Sambas dan seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Sambas.

Sementara itu dari MAN Insan Cendekia Sambas hadir Kepala Madrasah Mursidin, M.Ag, Wakil Kepala Bidang Akademik Sutardi, M.Sc, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Syamsuri, S.Ag, Wakil Kepala Bidang Humas, Sarana dan Prasarana Dedi, S.Pd. Berpatisipasinya MAN Insan Cendekia Sambas adalah salah satu ajang promosi dan sosialisasi dengan Masyarakat Kabupaten Sambas tentang keberadaan salah satu sekolah unggulan nantinya.

Bupati dan Wakil Bupati Sambas serta Wakil Gubernur Kalimantan Terpilih Kalimantan Barat Periode 2018–2023 berkenan meninjau stand MAN Insan Cendekia Sambas serta memberikan apresiasi atas partisipasi kepada MAN IC Sambas yang merupakan satu-satunya Sekolah/Madrasah yang ikut berpartisipasi  dalam Pameran Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Sambas. Atbah secara khusus memberikan atensi terhadap pogram dan hasil-hasil yang telah dicapai oleh MAN Insan Cendekia Sambas yang baru berusia menjalani 3 tahun ini.

Kepala MAN Insan Cendekia Sambas, Mursidin dalam keterangannya menyampaikan bahwa partisipasi MAN Insan Cendekia Sambas dalam pameran ini merupakan salah satu implementasi sinergisitas kemitraan dan kerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Sambas sebagai  stakeholder ini dengan kerjasama-kerjasama teknis yang menyentuh langsung kepada masyarakat melalui berbagai media dan kegiatan.(ded/hmsic)