Sambas- MAN Insan Cendekia Sambas Kalimatan Barat berhasil menyabet Juara umum pada lomb Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Sambas yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementeriana Agama Kabupaten sambas pada tanggal 12 Mei 2018.

Kepala MAN IC Sambas, Mursidin Mengakatakan juara umum ini berhasil diraih berkat kemampuan dan kecerdasan yang ulet yang dimiliki Siswa MAN IC Sambas Kalimantan barat, kunci nya adalah belajar dan terus belajar, tidak absen dalam sholat dan selalu mencintai Al Qur’an , Kata Mursidin”

Dari 18 siswa yang turun di ajang tersebut Alhamdulillah 13 orang lolos, adapun nama nama siswa yang lolos sebagai berikut :

Mapel Fisika : (1) Lupia Huda, (2) Zul Aldi Rizki , (3) Nasril Ananta Mandagi

Mapel Matematika : (1) Sari Asnuri , (2) Nuridzati Zikrika

Mapel Ekonomi : (1) M.Ibnu Nazar , (2)  Cut Nurhasanah salsa ila

Mapel Geografi : (1) Tika Mulia Sari , (2) Leni

Mapel Biologi : (1) Zahlah Ninanda , (2) Rizky Rinaldi

Mapel Kimia : (1) M.Fikri Nugraha , (2) Naufal Nurhabibi

"Semoga siswa yang meraih hasil yang terbaik pada KSM ini dapat menjadi wakil Kabupaten untuk bertarung di KSM tingkat Provinsi mendatang," harap Mursidin “

Hadirnya KSM untuk mampu mendongkrat prestasi siswa madrasah dan melahirkan anak di bidang sains yang di bingkai dengan ilmu agama. Dan tahun ini kita juga melibatkan sekolah umum. Kegiatan KSM Ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia pada tanggal 12 Mei 2018.(ded/hmsic)