Sambas (Inmas), Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Sambas dikunjungi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2018. Kepala MAN IC Sambas, Mursidin sangat antusias dan merasa terhormat dengan kunjungan Kakanwil tersebut.

Kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat didampingi oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, Kaharudin dan Kepala Seksi MTQ dan Seni Budaya Islam, Samsul Bahri serta Penyuluh Agama Islam, Abdul Hay Bari. Kunjungan Kakanwil dan rombongan merupakan rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di aula kantor Bupati Sambas.

Ridwansyah pada kesempatan kunjungannya mengapresiasi dan merasa kagum atas keindahan dan kebersihan lingkungan MAN IC Sambas yang kondusif, nyaman dan area yang sangat luas dan terbuka.

“Saya terharu dan merasa bangga dengan kondisi lingkungan MAN IC Sambas ini yang memliliki lahan yang cukup luas, indah dan terbuka, sehingga membuat hati yang memandangnya juga terasa luas," ujarnya.

Ridwansyah juga berharap, agar semua pihak yang ada dalam lingkungan Madrasah untuk sama-sama menjaga nama baik Madrasah yang merupakan salah satu dari dua puluh (20) MAN IC yang ada di Indonesia, dan semoga dapat mengharumkan nama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat di kancah nasional dalam berbagai ajang kompetisi nantinya.

Dalam kunjungan tersebut, Ridwansyah juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi bangunan yang ada di area Madrasah seluas kurang lebih 10 hektar tersebut, seperti kantor, ruang TU, ruang kelas, ruang guru, perumahan guru, Masjid, dan Asrama siswa.

Kepala MAN IC Sambas pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. "Semoga kunjungan kerja ini memberikan semangat dan membawa kemajuan,” harap Mursidin. Dan kunjungan Kakanwil pada kesempatan tersebut memberikan kesan tersendiri bagi Kepala Madrasah, Staf dan Guru2 yang ada di MAN IC Sambas. (Gustiputra)