Regenarasi adalah sebuah keniscayaan, tepat hari Senin 9 Oktober 2017 Kantor Kemenag Kabupaten Sambas H.Sipni,S.Pd.I, M.Pd dilantik menjadi Kakankemenag Sambas yang baru, menggantikan H.M.Asmar, S.Pd.I yang sudah memasuki purna tugas beberapa bulan yang lalu.Kekosongan jabatan Kakan Kemenag diisi oleh plh yang di jabat oleh Drs.H.Karlan. Menurut Kepala MAN Insan Cendekia Sambas, Mursidin,M.Ag, ada banyak harapan yang disematkan kepada Kakan Kemenag Sambas yang baru, diantaranya adalah

1. Menjembatani dan mengakomodasi kerukunan umat beragama baik internal agama maupun eksternal agama. Hal ini dirasakan sangat penting karena core dari kementerian agama adalah pada tataran keagamaan.

2. Penegakan lima bidaya kerja kementerian agama, Ini digulirkan seiring dengan upaya perwujudan program Revolusi Mental yang digaungkan oleh Presiden Joko Widodo Menag Lukman Hakim Saefuddin. Adapaun lima budaya kerja tersbut adalah Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab dan keteladanan. Kementerian Agama Kabupaten Sambas harus mampu menggiatkan lima budaya kerja tersebut.

3. Membangun jaringan dengan SKPD yang ada di Kabupaten Sambas. Sebagai salah satu FORKOPINDA Kab.Sambas hendaknya mampu bersinergi dalam pembangunan, daerah Kabupaten Sambas

4.Lebih banyak berorientasi pada budaya mutu kerja.

Tentunya hal diatas tidak berjalan sendirinya, perlu ada tahapan tahapan tertentu yang harus dijalani, yakinlan bahwa dengan visi dan misi yang tepat beberapa hal diatas dapat dilaksanakan, Selamat bekerja Kakan Kemenag Sambas yang baru, semoga sukses. (Dedi)