Pada selasa tanggal 12 Desember 2017  pukul 08.00 s.d pukul 13.30 bertempat di wisma anugerah jln bhayangkara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Kayong Utara telah mengadakan kegiatan dengan tema Managemen Konflik hadir sebagai nara sumber yaitu Dr.Ismail Ruslan dan Dr.Yusriadi yang kedua-duanya berasal dari civitas akademik IAIN Pontianak.

Peserta kegiatan terdiri dari anggota FKUB KKU, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan total berjumlah 35 orang. Hadir pula kasat intel polres KKU, Kesbangpol dan Kepala Kankemenag yang diwakili oleh Kasubbag TU.

Adapun tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk mensinergikan para anggota FKUB dalam memberikan pelayanan pada umat dan sebagai patner pemerintah dalam membangun daerah KKU.

Kankemenag dalam sambutan yang disampaikan oleh Kasubbag TU menyampaikan bahwa keberadaan FKUB sangatlah penting. FKUB sebagai perekat kerukunan umat, rukun tenang tenteram dan damai adalah modal utama dlm membangun bangsa.. Terlebih dalam menghadapi pemilukada tahun 2018 dan Pemilihan Presiden 2019.

Disampaikan pula bahwa dalam melaksanakan tugasnya FKUB hendaknya memegang regulasi keputusan bersama Menag dan Mendagri no 8 dan 9 tahun 2006.Hal ini diungkapkan oleh nara sumber Dr. Ismail Ruslan dan Dr. Yusriadi dari IAIN Pontianak didampingi  ketua  FKUB KKU Hamsah, S. Sos. I. (Humas KKU)

Berita: