PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU. Senin (5/7/2017) Panitia Manasik Haji KUA Kecamatan Zona 1 (KUA Kec. Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Kalis, Mentebah, Embaloh Hilir dan Badau) menggelar Kegiatan Manasik Haji, yang dipusatkan di Masjid Jami’ Nurul Iman Jalan Antasari Kelurahan Putussibau Kota, dalam rangka persiapan pelaksanaan Ibadah Haji bagi para calon jamaah haji, musim haji  tahun 1438 H / 2017 M.

Manasik Haji KUA kali ini dilaksanakan selama 8 hari, yakni mulai tanggal 5 sampai tanggal 12 Juli 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas hulu yang dihadiri oleh Kasub Bag TU, Penyenggara Syariah, Kasi Bimas Islam Kemenag Kapuas Hulu, Para Tokoh Agama dan Masyarakat, Pengurus IPHI serta para tamu undangan lainnya.

Pemateri dalam kegiatan tersebut terdiri dari unsur Kementerian Agama,Pemda Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan dan IPHI Kapuas Hulu. Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan manasik haji, hal tersebut terlihat dari keseriusan mereka didalam menerima dan mengikuti materi-materi yang disampaikan, apalagi para pemateri adalah mereka yang punya kemampuan dan pengalaman cukup dalam masalah ibadah haji.

Semoga materi yang disampaikan akan terserap dengan maksimal oleh para jamaah, mengingat ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para pamateri bimbingan manasik haji tersebut sangat dibutuhkan bagi para jamaah, baik dalam hal teknis ibadah haji maupun  hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan, keberangkatan, pemondokan, maupun masalah administrasi jamaah. Kita sangat berharap dengan manasik haji ini, para jamaah semakin mantap pemahaman keilmuannya, semakin baik tata cara pelaksanaan ibadahnya. (Ms/Kh)