Setelah melalui beberapa rangkaian manasik haji di tingkat kecamatan, tiba waktunya untuk pelaksanaan manasik haji bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkayang yang dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Bengkayang, Senin, 9 Juli 2018. Kegiatan tersebut dibuka Oleh Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon, S.Sos.

Dalam sambutannya Naon mengingatkan agar CJH yang akan diberangkatkan musim haji tahun ini selalu mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan bersabar, karena dalam melaksanakan ibadah haji dibutuhkan kondisi fisik yang baik, prima dan membutuhkan kesabaran yang ekstra dalam menghadapi setiap proses pelaksanaan haji yang cukup panjang dan juga melelahkan.

Kepada CJH Kabupaten Bengkayang yang berjumlah 62 orang, yang terdiri dari 31 laki-laki dan 31 Perempuan. Naon menghimbau agar selama melaksanakan Ibadah haji dari pemberangkatan hingga pemulangan untuk menjaga kedisiplinan. “Disiplin dalam melaksanakan Ibadah Haji  merupakan suatu keharusan yang harus kita jaga, karena dengan mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan maka proses pelaksanaan haji akan tertib dan lancar,” jelas Naon.

Selain dihadiri oleh puluhan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bengkayang, Pelaksanaan Manasik haji ini dihadiri pula oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Bengkayang, H.Sy. Machmud, S.H, yang didampingi oleh PHU Kemenag Bengkayang, H. Sy. Ardani, S.Ag  dan Dalam sambutannya Sy. Machmud menjelaskan bahwa pelaksanaan haji membutuhkan kerjasama yang baik antara CJH dan Petugas yang telah ditunjuk, ikuti arahan-arahan yang diberikan. “Saya mendoakan agar semua CJH asal Bengkayang dapat kembali ke tanah air dengan sehat walafiat serta mendapatkan haji yang mabrur,” ujar H. Sy. Machmud (Akhzari)

Berita: