[Putussibau – Kapuas Hulu],  Upaya yang didapat dilakukan untuk meningkatkan pembinaan ummat salah satunya melalui pembinaan keliling safari dakwah.  Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Ustadz Mawar Susardie,SHI ASN Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu ketika beliau berada di Lokasi Kecamatan Embaloh Hulu, Desa Ulak Pauk Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis 16-02-2018.

Menurut Ustad Mawar Susardie,SHI yang akrab di sapa Ustad Adhy, safari dakwah adalah upaya dakwah efektif yang sering kita lakukan, baik pada saat momen hari besar islam, maupun hari-hari lainya, yang bertujuan agar dakwah islami lebih menyentuh kepada masyarakat terpencil yang jauh dari sentuh dakwah secara langsung apalagi sentuhan media dakwah lainya.

“Safari dakwah sangat cocok dalam rangka pemantapan pembinaan ummat di Kapuas Hulu”, ujar Ustadz Adhy.

Semenjak menjadi Penyuluh Non PNS dari tahun 2005 sampai diangkat menjadi PNS, profesi sebagai Da’i tidak pernah beliau tinggalkan mengingat profesi tersebut sangat beliau cintai.  Walaupun profesi yang dijalani begitu berat, karena harus terjun kemasyarakat didaerah yang jauh, penuh dengan perjuangan serta semangat yang tinggi untuk mencapai lokasi titik dakwah. Beliau berharap agar safari dakwah dapat lebih memantapkan upaya pimbinaan ummat di Kapuas Hulu, serta berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah kepada para Da’i dan Penyuluh Non PNS karena mereka adalah bagian dari abdi negera dan abdi masyarakat yang tidak pernah surut semangat untuk membantu mencerdaskan ummat. (Ms/Kh).

Berita: