KUBU RAYA. Kontingen MAS Raudhatul Ulum Meranti (MASRUM) berhasil menempatkan wakilnya di posisi 5 besar cabang lomba pidato tiga bahasa dalam kegiatan School Meeting III Tingkat MA Se Kabupaten Kubu Raya di MA Nahdhatul Athfal Parit Adam, Jum’at (8/9). Hal ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi kontingen MASRUM.

Cabang lomba pidato tiga bahasa merupakan salah satu dari 21 cabang lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan School Meeting ke III tahun ini. Cabang ini diikuti oleh 31 peserta dari berbagai madrasah aliyah yang berada di Kabupaten Kubu Raya.

Dalam perlombaan ini terdapat dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan dimulai dari Kamis (7/9) dari pagi hingga sore hari. Di babak tersebut dipilih 5 peserta dengan raihan nilai tertinggi untuk dipertandingkan kembali pada babak final. Ina Permata Sari yang merupakan peserta dari MASRUM berhasil masuk ke babak final setelah menjadi salah satu dari 5 peserta dengan nilai tertinggi yang berhak lolos ke babak final.

Lima madrasah aliyah yang lolos ke babak final di antaranya adalah MA Nahdatul Atfal dengan skor 328 menempati posisi teratas, disusul MA Annuriyah dengan skor 327, kemudian disusul MA Raudhatul Ulum Meranti dengan skor 323 di posisi ke 3, kemudian MAN Kubu Raya di posisi ke 4 dengan skor 320 dan MA Tadrisul Ulum dengan skor 318 di urutan ke 5.

Ina Permata Sari peserta utusan dari MASRUM mengatakan bahwa, ketika tampil di babak final 5 besar tersebut, dia merasa deg-degan dan gerogi. Akan tetapi walaupun demikian, dia tetap semangat dan sangat berharap untuk masuk ke 3 besar. Dia juga mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk kontingennnya. (slm.mankr)