KUBU RAYA. Tim Lomba Cerdas Cermat (LCC) utusan Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum Meranti (MASRUM) berhasil menjuarai LCC pada kegiatan School Meeting ke III di MA Nahdhatul Athfal Parit Adam, Jum’at (8/9).

Kegiatan LCC yang dilaksanakan selama dua hari ini, diikuti oleh 21 tim utusan dari madrasah aliyah se-Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan LCC ini dilaksanakan dalam tiga babak, yakni babak penyisihan, babak semi final dan babak final. Pada babak penyisihan yang dilaksanakan hari Kamis (7/9) kemarin, Tim LCC MASRUM yang beranggotakan Khoirul Warisi sebagai juru bicara, Haulia dan Muhammad Irawan sebagai pendamping, berhasil melaju ke babak semi final dengan raihan skor tertinggi dari 12 tim yang lolos ke babak semi final dan dari 21 tim lainnya. Pada babak ini, tim LCC MASRUM memperoleh raihan skor 1400, disusul tim LCC MAN Kubu Raya dengan raihan skor 1350 dan MA Raudhatul Ulum 2 Al Khaliliyah dengan skor 1275 dan MA Darul Ulum dengan skor 995.

Pada babak semi final, 12 tim yang lolos melakukan cabut undi kembali untuk menentukan tim yang menjadi lawan masing-masing. Tim LCC MASRUM bertemu dengan tim LCC dari MA Khulafa’urrasyidin dan MA Darun Nasyi’in. Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi tim LCC MASRUM, akhirnya berhasil melaju ke babak final dengan raihan skor akhir 1470 dan disusul berturut-turut oleh tim LCC MA Khulafa’urrasyidin dengan skor 870 serta MA Darun Nasyi’in dengan skor 620.

Di babak final yang dilaksanakan Jum’at (8/9) sore, tim LCC MASRUM bertemu dengan tim yang cukup berat yakni, tim LCC MAN Kubu Raya, MA Darul Ulum, dan MA Raudhatul Ulum 2 Al-Khaliliyah yang mana mereka merupakan tim yang telah lolos di babak semi final. Tim LCC MAN Kubu Raya adalah pemenang LCC semi final Kelompok D dengan skor 1635, mengalahkan MA Al Mustaqim dengan skor 570 dan MA Al Ikhlas dengan skor 530. Sedangkan MA Darul Ulum adalah pemenang LCC di babak semi final Kelompok B dengan skor 1400 setelah berhasil mengalahkan Tim LCC MA Minhajul Amilin dengan skor 870 dan MA Nahdatul Atfal dengan skor 300. Sedangkan Tim LCC MA Raudhatul Ulum 2 Al Khaliliyah merupakan pemenang LCC babak semi ginal Kelompok C dengan skor 925 setelah berhasil mengalahkan MA Rubath Naqsabandiyah dengan skor 480 dan MA Miftahul Ulum Punggu dengan skor 470. Namun dengan keyakinan, usaha, serta do’a dari semuanya, akhirnya tim LCC MASRUM berhasil menjadi juara 1 dan mengalahkan pesaingnya di lomba cerdas cermat tersebut. Tim LCC MASRUM memperoleh skor akhir 1410 sebagai juara 1, disusul secara berturut-turut oleh MAN Kubu Raya dengan skor 911, MA Darul Ulum dengan skor 814, serta MA Raudhatul Ulum 2 Al-Khaliliyah dengan skor 245.

Haulia, salah satu anggota tim LCC MASRUM menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan hasil yang telah mereka raih. Hal senada juga diuangkapkan, Maftuhah, S.Pd selaku guru pembimbing tim LCC MASRUM. Dirinya menjelaskan bahwa meskipun persiapannya dilakukan hanya beberapa minggu sebelum kegiatan dimulai, timnya difokuskan secara maksimal dalam latihan. “Alhamdulillah, senang dan bangga dengan mereka karena telah membanggakan nama madrasahnya” imbuhnya. (slm.mankr)